Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Apa saja ciri-ciri pengusaha yang sukses yang membedakan mereka dari orang lain? Berikut ini akan dijelaskan 12 sifat yang dimiliki pengusaha sukses.

Ciri pengusaha sukses # 1 : Orang yang proaktif

Kewirausahaan adalah proses belajar seumur hidup, pengusaha sukses menyadari hal ini dan mereka selalu update ilmu dan informasi terbaru.

Ciri pengusaha sukses # 2 : Pengambil Risiko yang Jitu

Setiap pengusaha yang sukses selalu dapat mengatur dan mengendalikan risiko yang akan dihadapinya dan segera mencari solusinya.

Penentu Kualitas Pengusaha

Penentu Kualitas Pengusaha

Ciri pengusaha sukses # 3 : Bekerja Tanpa Dibayar

Bekerja tanpa dibayar adalah salah satu ciri dari pengusaha sukses yang membedakan mereka dari karyawan gajian. Pada tahap awal mulai merintis usaha, kerja keras mereka untuk membangun bisnisnya hampir tidak menghasilkan keuntungan bahkan merugi, lalu siapa yang membayar mereka? Tidak ada. Karena itu pengusaha rela usahanya tidak dibayar demi meraih kesuksesan di masa depan.

Calon pengusaha sukses sadar bahwa keuntungannya yang di dapat seharusnya dialokasikan kembali untuk modal bisnisnya sehingga perkembangan bisnisnya bisa semakin maju. Pengusaha lebih mengutamakan investasi daripada konsumsi pribadi.

Ciri pengusaha sukses # 4 : Pengusaha Bekerja Lebih Lama daripada Karyawan

Pengusaha sukses mempunyai ketekunan dan keuletan yang melebihi karyawan biasa untuk membangun bisnisnya. Karena pada hakikatnya membangun sebuah bisnis tidak pernah mudah dan mulus serta membutuhkan waktu dan pengorbanan tinggi.

Ciri pengusaha sukses # 5 : Pengusaha belajar dengan Cepat dari Kesalahan

Banyak orang menghindar dari dunia wirausaha karena mereka takut membuat kesalahan. Mereka menganggap kesalahan sebagai suatu tragedi yang buruk dan harus dihindari karena kesalahan dapat membuang banyak uang, waktu dan tenaga.

Lain halnya dengan cara pandang pengusaha sukses, mereka tidak takut salah dan melihat kesalahan adalah wajar serta kesalahan dapat digunakan sebagai sarana belajar untuk memperbaiki sikapnya dimasa datang. Mereka juga tidak takut kehilangan banyak uang karena mereka menyadari itu merupakan bagian dari proses untuk sukses.

Ciri pengusaha sukses # 6 : Pengusaha Menerima Kritik untuk Mengembangkan Diri

Salah satu sifat baik yang dimiliki pengusaha sukses adalah kemampuan untuk menerima kritik dan membuatnya sebagai masukkan penting untuk mengembangkan bisnisnya.

Mereka sadar, dalam berwirausaha tidak semua hal mereka ketahui, maka itu mereka akan sangat berterima kasih atas kritik yang disampaikan kepada mereka dan dijadikan motivasi untuk memperbaiki diri.

Ciri pengusaha sukses # 7 : Pengusaha Sukses Sangat Ambisius

Ambisi yang tidak pernah padam adalah salah satu ciri pengusaha sukses. Pengusaha sukses selalu berfikir hal-hal yang besar dan melakukan hal-hal yang penting. Mereka tidak pernah puas dengan prestasi yang sudah diraihnya saat ini dan ingin terus mengembangkan diri.

Ciri pengusaha sukses # 8 : Pengusaha Sukses Mampu Melihat Peluang

Pengusaha sukses mampu melihat peluang pasar yang tidak dilihat oleh orang lain. Mereka selalu dapat menemukan solusi bagi masalah yang sedang dihadapi. Caranya ialah dengan mengembangkan kreatifitas dan inovasi.

Ciri pengusaha sukses # 9 : Pengusaha sukses adalah Pemimpin Pasar

Pengusaha sukses adalah pemimpin besar dengan stategi kepemimpinan yang telah terbukti. Mereka mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengkoordinasi para stafnya untuk bersama-sama mencapai tujuan perusahaan. Mereka juga menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang-orang lain yang bekerjasama dengan mereka. Mereka dapat menularkan semangat kerja keras, jujur, cerdas, bijaksana dan sifat lainnya kepada orang disekitarnya.

Ciri pengusaha sukses # 10 : Pengusaha Sukses Mampu Bekerja Baik dalam Tim

“Saya akan memulai bisnis sendiri, saya ingin menjadi bos untuk diri saya sendiri dan saya akan lakukan semuanya sendiri” Inilah bayangan yang ada ketika seseorang akan memulai bisnis. Padahal, kenyataannya pengusaha sukses tidak pernah bekerja sendirian. Mereka bekerjasama dalam tim yang solid. Maka jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses carilah rekan bisnis yang tangguh dan dapat diajak kerjasama sehingga bisnis akan lebih mudah untuk berkembang maju.

Semoga Bermanfaat ya..

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ