Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Berikut ini adalah hal-hal yang HARUS DILAKUKAN DAN JANGAN DILAKUKAN oleh calon Pengusaha Sukses :

 1. Pengusaha mengamati peluang baru yang muncul dengan sendirinya sehari-hari. Mereka jeli menangkap ide-ide peluang bisnis yang tidak dilihat oleh orang lain.

 2. Pengusaha tidak pernah berhenti belajar dan bekerja karena selalu ada yang harus dilakukan oleh pengusaha untuk menjalankan bisnisnya.

 3. Pengusaha tidak takut perubahan dan hal-hal baru, tidak alergi terhadap teknologi dan selalu bersedia mencoba hal baru dan bersedia menanggung resiko dari kesalahan yang dilakukannya.

Sifat Pengusaha Sukses

Sifat Pengusaha Sukses

4. Pengusaha menetapkan tujuan yang realistis dan sesuai dengan tenggang waktu yang tersedia untuk bisnisnya sehari-hari.

 5. Pengusaha mempelajari informasi dan ilmu yang berhubungan dengan bisnis mereka dan mempelajari trik pemasaran bisnis, karena biasanya pengusaha pada awalnya tidak mengerti tentang dunia pemasaran.

 6. Pengusaha cepat belajar dari kesalahannya dan sebanyak mungkin mempelajari kesalahan orang lain dan belajar banyak dari para seniornya.

 7. Pengusaha benar-benar menyadari bahwa mereka sedang menjalankan usaha bisnis jangka panjang, bukan bisnis cepat kaya dalam satu malam saja. Jadi mereka berupa untuk merencanakan kehidupan masa depan yang lebih baik.

 8. Pengusaha tidak membiarkan suatu masalah apapun menghentikan langkah mereka untuk mencapai tujuan tertentu dalam bisnis yang sedang dijalani. Mereka lebih fokus untuk menemukan solusi dan bukan mengeluh menyesali dan menyerah pada keadaan. Mereka tidak alergi terhadap rintangan.

 9. Pengusaha yang profesional, bijaksana dan jujur dalam tutur katanya. Tidak membuat janji-janji palsu atau melebih-lebihkan sesuatu yang sebenarnya tidak benar.

 10. Pengusaha yang tangguh adalah mereka yang paham akan kepribadian mereka sendiri, mengenal siapa diri mereka, tahu akan kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki dan mengelolanya sebagai sumber kekuatan utama dalam menjalankan usaha bisnis.

 11. Pengusaha disiplin dalam mengatur waktu antara fokus bekerja dengan waktu untuk bersantai, karena pengusaha tidak punya bos yang bisa ditakuti, bos mereka adalah diri mereka sendiri. Jadi sudah seharusnya pengusaha dapat mengatur waktunya sendiri.

 12. Pengusaha tidak frustasi jika sesuatu pekerjaan ternyata membutuhkan waktu lebih lama dari yang telah direncanakan sebab mereka selalu fokus pada tujuan.

 13. Pengusaha harus mau melakukan sesuatu bagian pekerjaan yang dibutuhkan dalam bisnisnya dan sebenarnya tidak dia sukai. Pengusaha juga harus mau belajar hal-hal yang menurut hati mereka membosankan demi kelangsungan bisnisnya. Intinya pengusaha tidak berupaya memilih-milih pekerjaan. Semua bagian pekerjaan baginya adalah tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan.

 14. Pengusaha pada awalnya tidak mengetahui semua informasi menuju bisnis yang sukses. Modal mereka adalah keyakinan, kemantapan hati, ketekunan dan mau bekerja keras.

 15. Pengusaha mempunyai kemampuan untuk belajar fokus terhadap bisnis yang sedang dijalani dan tidak mudah beralih ke bisnis yang lain sedangkan yang satu lagi terbengkalai.

 16. Pengusaha tidak membuat suatu keputusan tentang apakah sesuatu itu menyenangkan untuknya atau tidak. Mereka mengambil keputusan dengan logika bisnis untuk mencapai target dan bukan memakai perasaan semata.

 17. Pengusaha selalu melakukan inovasi dalam bisnisnya. Bisnisnya tidak berjalan statis tapi selalu ada gebrakan-gebrakan baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan orang lain.

 18. Pengusaha tidak mencampur-adukkan harta pribadi dengan harta bisnis. Keduanya dipisahkan dengan catatan pembukuan yang rapi dan accountable.

 19. Pengusaha dalam menjalankan bisnis sesuai dengan cara apa yang mereka inginkan, namun selalu terbuka pada kritik dan saran yang positif.

 20. Pengusaha mengerti bagaimana cara mendelegasikan tugas rutin mereka kepada orang lain yang kompeten sehingga waktu mereka bisa digunakan untuk menyusun strategi meningkatkan kinerja bisnis.

 Semoga Berguna!

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ