Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Ada banyak kelebihan jika kita membangun bisnis dari rumah, salah satu kelebihannya adalah kita dapat dengan mudah memonitor anak-anak sambil tetap bekerja. Selain itu, rutinitas perjalanan pergi dan pulang dari kantor yang macet dan melelahkan pun tidak perlu kita rasakan. Namun, apakah dengan membangun bisnis dari rumah dapat sukses? Mari kita temukan jawabannya disini. Berikut ini adalah artikel yang mengupas tentang 5 tips sukses membangun bisnis dari rumah.

JADWAL

Membangun Bisnis Dari Rumah

Membangun Bisnis Dari Rumah

Disiplin menjalankan jadwal yang telah ditetapkan. Bisnis dari rumah bukan berarti bekerja tanpa jadwal. Justru dengan membuka bisnis dari rumah Anda sangat tergoda untuk membuat waktu Anda semakin fleksibel yang kemudian akan menjadi bumerang pada diri Anda karena Anda tidak disiplin dalam berbisnis. Maka dari itu, menaati jadwal yang telah ditetapkan menjadi hal yang penting untuk dijalankan. Buatlah jadwal bekerja Anda seefisien mungkin tanpa perlu mengorbankan waktu-waktu berharga untuk berkumpul bersama keluarga. Jika Anda pintar mengatur jadwal dan menjalankannya dengan disiplin maka bisnis dan keluarga akan dapat Anda nikmati bersamaan.

  

AREA KHUSUS

Salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan saat berbisnis di rumah adalah memulai untuk fokus pada pekerjaan. Banyak sekali gangguan dan godaan di rumah yang menghalangi kita untuk menjalankan pekerjaan seperti, kegaduhan anak yang sedang bermain, ingin menonton TV, ingin ngemil atau bahkan ingin tidur bermalas-malasan. Ini dikarenakan Anda bekerja tidak pada ruangan khusus untuk kerja melainkan hanya memakai ruang tamu, meja makan, meja di kamar tidur, atau bahkan meja dapur. Tidak ada sekat khusus yang memisahkan antara rumah dan ‘ruangan kantor’ Anda. Walaupun terlihat sepele, ruangan khusus kerja menjadi hal yang penting untuk membangun kesuksesan bisnis dari rumah.

TETAP PROFESIONAL

Pelanggan Anda tidak perlu mengetahui kantor Anda di rumah. Tetaplah bekerja secara profesional seperti di kantor walaupun kantor Anda di rumah. Misalnya dalam menjawab telepon dari pelanggan atau klien, usahakan mereka jangan sampai mendengar kegaduhan anak-anak yang sedang bermain atau suara televisi yang sedang menyala. Inilah kunci membangun kredibilitas bisnis Anda dari rumah.

 

LEGALITAS USAHA

Walaupun berbisnis di rumah, lebih baik legalitas usaha Anda yang sedang Anda bangun diurus. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena jika usaha bisnis Anda semakin berkembang maka mau tidak mau legalitas hukum usaha harus Anda miliki.

Semoga bermanfaat ya..

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ