Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

1. Pengusaha Sukses Mempunyai Visi Jelas

Pengusaha tahu persis apa yang mereka inginkan dan apa tujuan mereka. Mereka mencari jalan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan membuat bagaimana semua itu dapat terjadi.

2. Pengusaha Sukses Mempunyai Keyakinan Bulat

Semua pengusaha yang sukses mempunyai keyakinan yang kuat di dalam benak mereka meskipun sebagian besar dari mereka belum mengetahui apa yang harus dilakukannya besok dan lusa. Terkadang mereka tidak mempunyai cukup modal, kurang ilmu, kurang wawasan dan informasi, kurang menguasai pasar namun mereka mempunyai keyakinan bulat bahwa bisnis mereka akan sukses. Keyakinan inilah yang akan memberikan motivasi pada dirinya untuk melengkapi kekurangannya yang ada.

Penentu Kualitas Pengusaha

Penentu Kualitas Pengusaha

3. Pengusaha Sukses Mempunyai Keberanian untuk Mengalahkan Rasa Takut

Seorang pengusaha harus mempunyai keberanian mengambil keputusan. Pengusaha bukannya orang yang tidak memiliki rasa takut, tapi pengusaha mempunyai keberanian dan berhasil mengalahkan rasa takutnya yang muncul secara alami. Mereka memotivasi dirinya untuk dapat percaya diri dan segera mengatur rasa takutnya untuk mencapai apa yang menjadi tujuannya di dalam bisnis. Inilah yang membedakan sifat pengusaha dengan sifat karyawan gajian.

4. Pengusaha Sukses Mempunyai Ambisi dan Target

Setiap pengusaha sukses pada awalnya memiliki ambisi dan target yang jelas dan realistis. Ini adalah salah satu faktor penting untuk menjadi pengusaha yang sukses. Ambisi biasanya datang dari keterpaksaan, kekurangan dalam hidup, ketidaknyamanan keadaan, punya banyak hutang, pengangguran, terkena PHK dll.

5. Pengusaha Sukses Mempunyai Kesabaran dan Ketekunan

Untuk menjadi pengusaha yang sukses, sangat dibutuhkan kesabaran dan ketekunan yang luar biasa. Mereka sangat fokus dengan visi dan tujuan mereka. Mereka berupaya dengan seluruh memampuan yang mereka miliki untuk mengembangkan bisnis. Mereka sadar bahwa keberhasilan tidak bisa diraih hanya dengan semalam saja atau dengan bersantai-santai ria.

6. Pengusaha Sukses Mempunyai Kreatifitas dan Inovasi

Pengusaha dituntut harus mempunyai kreatifitas tinggi dan menggeluarkan produk-produk yang inovatif. Pengusaha harus bisa membuat dirinya dan produknya berbeda dengan yang lain. Hal itu yang nantinya akan menjadi alasan konsumen untuk memiliki produk Anda dan bukan produk orang lain walaupun kelihatannya serupa.

7. Pengusaha Sukses Mempunyai Integritas Tinggi

Pengusaha harus mempunyai integritas tinggi. Ini muncul dari sifat dan perilaku pengusaha tersebut. Pengusaha juga harus memiliki akhlak mulia seperti tidak sombong, jujur, bijaksana, rendah hati, dermawan, suka menolong sesama, rajin beribadah, hormat kepada orang tua, menyayangi yang lebih muda, dan lain sebagainya. Sifat-sifat ini memang tidak ada hubungannya secara langsung dengan kinerja bisnis, namun percayalah, jika pengusaha tidak mempunyai integritas, dia tidak mempunyai “pondasi bangunan” bisnis yang kuat.

Semoga Bermanfaat!

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ