Aplikasi akuntansi excel adalah suatu siklus akuntansi yang diolah melalui program Ms Excel. Tentu anda telah mengetahui Ms. Excel. Excel sangat membantu dalam proses akuntansi karena di dalam excel memudahkan pengelolaan angka dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Excel merupakan salah satu program Microsoft yang sangat berguna dan selalu digunkan dalam saat apapun. Ms Excel telah diajarkan sejak lama karena sangat penting bagi setiap orang menguasai Ms Excel. Hampir semua pekerjaan bisnis harus menguasai ini. Banyak sekali manfaat dan kemudahan yang didapatkan melalui program Ms. Excel ini, mulai dari pembuatan table, grafik, menghitung angka dengan menggunakan rumus rumus agar mempermudah perhitungan dan lain sebagainya. Di dalam perusahaan biasanya sudah menggunakan software khusus untuk mengantur tentang keuangan diperusahaan tersebut, namun tetap saja untuk lebih lanjutnya Ms. Excel banyak berperan penting utnuk mengelola inforasi tersebut dalam bentuk yang berbeda, karena bagaimanapun Ms. Excel sangat mumpuni mengenai pengolahan data-data.

Aplikasi Akuntansi ExcelDalam sebuah perusahaan pasti memiliki laporan keuangan. Laporan keuangan mencatat semua pengeluaran dan pemasukan kantor sehingga laporan keuangan harus dibuat. Pembuatan laporan keuangan akan sangat terbantu dengan aplikasi akuntansi excel ini. Laporam keuangan memiliki banyak fungsi untuk mempermudah meihat keuntungan perusahaan dan juga salah satu pertimbangan perusahaan untuk melakukan suatu hal. Aplikasi akuntansi excel biasanya digunakan dala perusahaan perusahaan menengah maupun kecil. Berikut ini adalah beberapa manfaat aplikasi akuntansi excel :

1.            Aplikasi akuntansi excel dapat mempermudah mencatat semua transaksi baik transaksi besar maupun transaksi yang sifatnya mendetail agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan sehingga data dapat dipertanggungjawabkan.

2.            Program aplikasi excel ini dapat mempermudah kita untuk menghitung segala pengeluaran atau pemasukan perusahaan karena didalam excel terdapat suatu rumus yang dapat mempermudah dibandingkan dengan menghitung manual dengan menggunakan kalkulator misalnya, itu akan membuang buang waktu.

3.            Aplikasi excel ini dapat membuat anda semakin mudah dalam mendapatkan hasil yang akurat dibandingkan dengan menggunakan cara manual.

4.            Di dalam aplikasi akuntansi terdapat beberapa fungsi yang dapat mempermudah pekerjaan seperti SUM, MAX, AERAGE, fungsi logika IF, table VLOOKUP, HLOOKUP dan sebagainya.

Itu semua alasan mengapa setiap perusahaan menggunakan aplikasi akuntansi berbasis Excel. Karena semua itu dapat mempermudah proses penghitungan dalam akuntansi. Ms. Excel ini memang harus dikuasai oleh setiap orang karena pada kegiatan sehari hari sangat dibutuhkan pogram yang seperti ini. Pada suatu perusahaan akan semakin sedikit peluang terjadinya kesalahan dan kekeliruan mengenai laporan keuangan mereka apabila menggunakan program aplikasi akuntansi excel ini.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ