Aplikasi Excel Untuk Akuntansi

 

Excel Untuk Akuntansi

Excel Untuk Akuntansi

Ketelitian dalam pembuatan laporan keuangan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Laporan keuangan merupakan informasi yang paling akurat yang bisa membantu perusahaan untuk mengevaluasi kinerja mereka pertahunnya. Laporan keuangan juga sangat penting bagi monitoring pengembangan usaha dan juga pemeliharaan aset, jadi, tanpa laporan keuangan, anda akan mengalami kesulitan. Laporan keuangan jarang dibuat oleh pemilik perusahaan karena semua pendataan pemasukan dan pengeluaran dimiliki oleh akuntan atau keuangan. Jadi, penyusunan laporan keuangan perusahaan bisa maksimal jika dibuat oleh akuntan yang professional.

Pembuatan laporan keuangan tidak bisa dilakukan oleh sembarang akuntan. Mengapa? Karena tidak semua akuntan memiliki keahlian yang sangat mengenai pembuatan laporan, neraca, maupun jurnal. Jadi, jika anda adalah seorang pemilik perusahaan, ada salah satu solusi yang bisa membantu akuntan anda untuk mengerjakan seluruh laporan dengan lebih teliti, yaitu dengan menggunakan aplikasi excel untuk akuntansi. Apa maksudnya? Jadi, disini kita perlu tahu bahwa pada dasarnya, program Microsoft excel dapat digunakan untuk membuat program aplikasi untuk akuntansi. Semua laporan pembukuan akan terasa lebih mudah dengan excel untuk akuntansi.

Pada dasarnya, excel adalah program yang dibuat untuk membantu anda dalam penghitungan. Jadi, jika anda menggunakan excel untuk akuntansi hal tersebut sebenarnya bukanlah suatu hal yang rumit. Seperti yang kita ketahui pula, Microsoft excel terdiri dari berbagai formula yang bisa membantu anda dalam penghitungan jumlah pemasukan maupun pengeluaran. Pengaturan formula atau rumus dasar nantinya akan mengacu pada laporan apa yang akan anda buat.

Aplikasi Akuntansi dengan Excel 2010

Ada beberapa langkah yang harus anda ketahui untuk mengetahui dasar excel untuk akuntansi. Yang pertama adalah mengenai pembuatan fungsi atau formula dalam pembuatan excel untuk akuntansi. Setelah itu, anda harus mengetahui siklus akuntansi. Sebelum proses pembuatan excel sebagai aplikasi akuntansi, anda juga harus tahu program apa yang anda inginkan, apakah itu program untuk perusahaan dagang atau untuk perusahaan manufaktur.

Jadi, jika anda berminat untuk mengetahui cara pembuatan excel untuk akuntansi ecara detail, anda bisa unduh tutorial pembuatan aplikasi akuntansi excel yang berguna bagi laporan kecil maupun laporan besar di perusahaan anda. Namun, jika perusahaan anda memiliki cukup uang untuk memberli aplikasi akuntansi berbayar untuk karyawannya, anda bisa menggunakan itu. Dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan kinerja akuntan bisa dipermudah, selain itu juga tidak menuntut anda untuk bercapek-capek dalam meneliti laporan keuangan perusahaan secara manual. Selamat mencoba dan buktikan bahwa anda bisa menjadi akuntan yang terbaik untuk perusahaan anda yang bisa menyajikan laporan keuangan secara baik dan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ