Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Kenaikan gaji karyawan adalah pemikiran umum di pikiran hampir setiap karyawan. Tidak peduli berapa banyak yang Anda dapat, Anda akan selalu ingin lebih. Jadi, bagaimana cara mendekati masalah ini tanpa menimbulkan rasa stres? Jika Anda merasa telah memberikan nilai tambah dan memberikan kontribusi untuk perusahaan, kemungkinan Anda mendapatkan kenaikan gaji akan lebih besar. Namun jika Anda meragukan kontribusi Anda sendiri, proses di bawah ini akan memberikan Anda kesempatan untuk mengevaluasi kontribusi Anda sendiri dan mengukur apakah Anda layak meminta kenaikan gaji. Ada sedikit informasi yang Anda butuhkan untuk dipersiapkan dan diteliti sebelum Anda membuat pendekatan ke atasan Anda. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mempersiapkan permintaan kenaikan gaji :

Harga Pasar

Kenaikan Gaji KaryawanSebelum meminta kenaikan gaji, Anda perlu mengetahui besarnya gaji bagi karyawan dalam posisi Anda. Penelitian dengan organisasi profesional – mereka kadang-kadang menerbitkan kisaran gaji untuk setiap posisi dan peringkat – adalah solusi terbaik. Beberapa bahkan menerbitkan tingkat gaji. Sumber informasi lain yang bisa Anda peroleh adalah teman di industri. Setelah Anda mengetahui harga pasar gaji untuk seseorang dalam posisi Anda, Anda akan memiliki dasar yang cukup karena kenaikan gaji karyawan tidak akan begitu saja terjadi.

Apakah harga pasar gaji Anda sesuai?

Setelah mendapatkan harga pasar gaji Anda, apakah Anda cocok dengan kisaran gaji tersebut? Pastikan bahwa kisaran gaji mencerminkan tahun pengalaman, keterampilan dan ukuran perusahaan di mana Anda bekerja. Setelah Anda mengetahui harga pasar gaji untuk posisi Anda dan membandingkannya dengan faktor-faktor di atas, inilah waktu yang tepat untuk meminta kenaikan gaji.

Kondisi perusahaan

Saat meminta kenaikan gaji, Anda harus memastikan terlebih dahulu kondisi perusahaan Anda. Jika kondisi keuangan perusahaan tidak terlalu baik, kemungkinan Anda mendapatkan kenaikan gaji adalah nol. Di sisi lain, jika perusahaan Anda dalam kondisi keuangan yang bagus dan peran Anda di perusahaan menjadi semakin penting maka Anda mungkin dalam posisi yang baik untuk meminta kenaikan gaji. Selain situasi keuangan perusahaan, pertimbangkan juga faktor-faktor lain seperti sikap staf yang menangani masalah gaji, politik kantor terutama jika ada kubu yang berlawanan satu sama lain, dan bagaimana Anda menyesuaikan diri.

Siapkan pengajuan kenaikan gaji secara tertulis dan pastikan kinerja Anda bagus. Proposal kenaikan gaji karyawan sebaiknya diajukan secara tertulis karena membantu Anda menjernihkan pikiran Anda. Ketika Anda menuangkannya secara tertulis, argumen Anda akan lebih baik.

Pikirkan juga tentang semua kontribusi Anda dalam satu tahun terakhir. Apa hal penting yang telah Anda lakukan untuk perusahaan? Apa prestasi dan kontribusi Anda yang telah dilaksanakan perusahaan bekerja? Selamat Mencoba.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ