Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Untuk menjadi wirausaha sukses diperlukan keyakinan yang kuat, semangat yang tinggi, serta kekuatan berfikir  dan jangan pernah percaya dengan cara-cara instant menuju sukses. Menjadi wirausaha sukses itu bukan dengan proses instant, melainkan dengan berbagai tahapan penuh rintangan yang harus di laluinya. Tahapan dalam proses jatuh bangun. Tak ada satupun kisah sukses seorang wirausaha di dunia ini yang mulus begitu saja tanpa ada perjuangan, pengorbanan dan kerja keras. Semangat dalam membangun bisnis tentunya menjadi pemicu keberhasilan kerja.

Lalu bagaimana cara cerdas menjadi wirausaha yang sukses sekarang ini? Walau tidak mudah untuk dijalankan tapi paling tidak tips ini bisa membantu Anda memberikan masukan-masukan berarti tentang proses menjadi pengusaha sukses.

MENJUAL PRODUK DAN JASA UNIK, MENARIK DAN DIBUTUHKAN KONSUMEN

wirausaha suksesSeorang pakar bisnis dan motivator bisnis Jaya Setia Budi, dalam bukunya Kitab Anti Bangkrut, mengatakan, “Jika bisnis hanya untuk sekedar bertahan hidup silahkan ikuti trend, tapi jika ingin bisnisnya lebih sukses dan booming, ciptakan trend”. Jika Anda hendak berencana bisnis jual beli barang dagangan, coba pikirkan barang apa yang kira-kira unik yang belum banyak dijual dipasaran atau bahkan tidak ada sama sekali, lakukan survey kecil untuk mencari jenis produk apa yang sekiranya cocok untuk diperjualbelikan. Atau jasa apa yang sekiranya belum ada pernah terfikirkan oleh orang-orang dan bisa menjadi sebuah produk unik yang memiliki diferensiasi tinggi, Anda harus ketahui, produk baru lebih mudah menembus pasar daripada produk umum yang sudah pernah beredar.

GUNAKAN JURUS ATM (AMATI – TIRU – MODIFIKASI)

Ini memang cara cepat menjadi wirausaha sukses. Sebagai contoh Anda ingin berbisnis pencucian sepeda motor atau mobil. Jangan buka usaha itu dengan cara dan strategi yang sama dengan kompetitor. Ini hanya akan membuat Anda dipaksa untuk bersaing walau dengan cara tidak sehat. Banting harga dan akhirnya Anda lah yang terbanting. Gunakan jurus ATM, Amati Tiru dan Modifikasi (bukan Mainkan). Point terakhir itulah yang paling penting, buat diferensiasi produk Anda dari produk yang lain.

PERLUAS JARINGAN DAN PARTNER BISNIS

Bisnis itu tidak serta merta bisa sukses dengan usaha sendiri. Kita adalah mahkluk sosial, yang sudah pasti membutuhkan jasa dan bantuan orang lain agar kita dapat sukses. Ini sangat penting, untuk ukuran kesuksesan bisnis seseorang dapat di ukur dari seberapa besar jaringan dan partner bisnis yang sudah terbentuk. Semakin luas dan semakin besar jaringan bisnis Anda, maka sudah dapat dipastikan bisnis Anda akan sukses.

KOMITMEN DAN TEAMWORK DALAM BISNIS

Buat sebuah komitmen khususnya untuk diri Anda sendiri dan bisnis Anda tentunya, langkah ini bertujuan untuk memberikan masukan dan dorongan semangat dalam membangun bisnis. Tanpa ada komitmen Anda hanya akan terombang-ambing dalam ketidakpastian. Kekuatan teamwork dalam line bisnis Anda juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan yang Anda inginkan.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ