Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Cara Memulai Usaha BaruCara memulai usaha baru terdiri dari dua cara yang berbeda, di antaranya adalah memulai usaha dari nol atau awal dan membeli usaha yang sudah ada. Memulai usaha dari awal memang kerap menjadi pilihan dari para pengusaha. Tapi resiko kegagalannya juga cukup besar. Sementara membeli atau mengambil alih usaha yang sudah ada juga bisa menjadi pilihan. Membeli usaha yang sudah ada tersebut maksudnya adalah seperti membeli waralaba. Tapi juga ada kekurangan di dalam usaha ini, sebab kita tidak bisa menentukan produk apa saja yang diinginkan dan juga tidak dapat menyusun manajemen sendiri. Tetapi kita harus mengikuti apa yang sudah menjadi peraturan dalam bisnis tersebut.

Memang banyak para konsultan yang lebih menyarankan kita untuk memilih cara yang kedua, karena dinilai lebih aman dan jauh dari kemungkinan gagal. Tetapi yang perlu kita ketahui, memilih untuk memulai usaha baru dari nol juga sangat tepat. Dalam mendirikan usaha, kita harus memiliki keberanian tersendiri untuk melakukannya. Kita juga harus memikirkan berbagai macam pertimbangan, perencanaan, untung dan rugi, dan sebagainya.

Cara memulai usaha baru yang tepat adalah sebagai berikut :

Pilih Bisnis yang Disukai

Ya, kita harus membangun sebuah usaha dan bisnis yang disukai. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan sebagai bentuk semangat dan antusiasme tinggi dalam menjalankan bisnis. Perlu Anda ketahui, Bisnis tak selalu membahas mengenai keuntungan, materi, ataupun uang saja. Tapi bangunlah bisnis yang bisa bertahan lama dan juga membahagiakan, dengan menjalankan bisnis sesuai dengan hobi dan keinginan sendiri. Misalnya saja jika hobi bermain futsal, rintislah usaha untuk membuka lapangan futsal, dan sebagainya.

Mengembangkan Kreativitas

Cara berikutnya yang harus kita miliki adalah kreativiras. Kembangkanlah berbagai gagasan, konsep, dan ide-ide berbisnis Anda. Kreativitas memang memegang sebuah peranan yang sangat penting dalam kesuksesan bisnis. Kita harus bisa membuat inovasi terbaru untuk mendapatkan bisnis yang unik dan menarik.

Mencari Partner Terpercaya

Jika Anda sudah pernah gagal mendirikan usaha seorang diri, maka Anda harus bisa mencari partner terpercaya untuk melakukan kolaborasi yang baik. Pilihlah sahabat atau saudara terbaik Anda untuk dijadikan sebagai partner setia Anda di dalam bisnis.

Tentukan Start dan Sistem yang Baik

Setelah kita memiliki ide yang bagus dan kolaborasi sempurna, maka cara selanjutnya yang harus kita lakukan adalah menentukan start dan buat sistemnya. Kita harus merancang sebuah sistem yang jelas di dalam bisnis supaya bisa berumur panjang mempunyai keuntungan besar.

Fokus Pada Satu Bisnis

Hal penting yang harus kita lakukan adalah dengan memfokuskan diri pada satu bisnis tertentu sampai usaha tersebut benar-benar sudah berjalan dengan mandiri dan juga stabil. Semoga cara-cara memulai usaha baru tersebut bisa bermanfaat bagi banyak orang. Sebab, akan menjadi sangat bahagia rasanya jika kita dapat sukses dari usaha sendiri.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ