Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Banyak orang yang membuka sampingan usaha secara asal-asalan. Tidak ada analisa yang dilakukan, dan tidak ada pertimbangan lainnya sebelum memutuskan untuk membukanya. Padahal kalau kita bisa melakukan manajemen usaha yang baik, maka apapun usaha yang kita pilih akan membuat kita layak mendapatkan julukan sebagai pebisnis yang sukses.

Artikel ini akan memberikan informasi menarik mengenai tips untuk menentukan jenis usaha sampingan yang akan laris di pasaran. Bagaimana caranya? Berikut adalah jawabannya.

PILIH PRODUK YANG UNIK

usaha-sampinganUnik disini bukan berarti produk yang aneh dan nyeleneh. Makna unik yang dimaksud adalah jenis produk atau usaha yang belum banyak orang yang menggarapnya. Saat Anda menyediakan produk barang atau jasa yang orang lain belum menyediakannya, maka orang akan memilih Anda untuk memenuhi kebutuhan terhadap produk yang Anda tawarkan. Jadi, dengan tingkat persaingan yang masih kecil, kemungkinan prospek akan semakin luas, dan tingkat penjualan akan semakin tinggi.

Agar hasilnya lebih maksimal, maka usaha yang masih aneh ini harus didukung dengan promosi yang tepat sasaran. Buatlah agar orang mengenal produk Anda, karena jika tidak akan susah untuk mendapatkan penjualan, karena orang masih tanda tanya dengan produk tersebut. Udah tanda tanya.. diam terus.. mana ada penjualan kalau begitu?

Lakukan promosi baik melalui mouth to mouth, atau dengan memberikan promo khusus di awal usaha. Atau bisa juga dengan memberikan hadiah dan penghargaan spesial untuk pembeli pertama kali. Saat produk Anda sudah ada yang mencoba dan pembeli tersebut sudah merasakan manfaat yang didapatkannya, maka dia akan memberitahu keluarga, saudara dan teman temannya, sehingga Anda bisa jadi kebanjiran pembeli.

PILIH PRODUK YANG BANYAK DIBUTUHKAN

Jika Anda tidak berani untuk memulai jenis usaha yang unik, atau tidak mau kerepotan dengan proses promosi usaha tersebut, berarti Anda lebih cocok untuk memilih jenis usaha yang satu ini, yaitu menyediakan produk yang banyak dibutuhkan masyarakat.

Produk ini bisa berupa sembako, pulsa, dan hal lainnya yang sudah tidak asing dalam keseharian orang orang. Tidak susah untuk mencari tahu hal ini, cukup dengan memperhatikan hal apa saja yang Anda butuhkan, dalam tanda kutip “kebutuhan pokok”, baik kebutuhan harian, mingguan atau bulanan. Saat sudah tahu, maka putuskan apa yang akan lebih banyak dibutuhkan, maka itulah jenis usaha yang bisa Anda coba.

SESUAIKAN DENGAN KEUNGGULAN ANDA

Dengan memilih berdasarkan keunggulan, maka kita akan menikmati proses usaha yang dijalani. Untuk pengeluaran biaya, kita tidak perlu meng-outsource atau memanfaatkan orang lain, karena kita bisa memproduksinya sendiri sehingga akan menghemat anggaran pengeluaran.

Cara menentukan jenis bisnis sampingan yang akan laris di pasaran tersebut bisa Anda praktekkan jika kebetulan baru akan memulai! Jangan sampai salah menentukan jenis usaha sampingan yang akan digarap, karena itu akan menentukan kesuksesan dan kegagalan usaha yang akan dijalani.

Semoga bermanfaat.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ