Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Contoh Laporan Keuangan Perusahaan Jasa

 

Laporan Keuangan Perusahaan Jasa

Laporan Keuangan Perusahaan Jasa

Administrasi dan manajemen merupakan kedua hal yang diperlukan dan berperan sangat penting untuk berbagai jenis organisasi termasuk untuk perusahaan. Organisasi dan administrasi perlu diperhatikan guna mendapatkan sebuah manajemen yang bagus yang dapat mendukung adanya proses yang akan berjalan lancar pula. Oleh karena itulah mengapa setiap organisasi perlu memahami betapa hal itu sangat penting.

Untuk sebuah perusahaan, kualitas administrasi perlu diperhatikan. Kesesuaian apa yang dibutuhkan dan kondisi yang ada dalam perusahaan dengan administrasi yang tepat, terutama dalam membuat laporan keuangan. Laporan keuangan merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh sebuah perusahaan karena akan berdampak sangat significant terhadap keadaan perusahaan itu sendiri.

Untuk sebuah perusahaan jasa, tentu kita sudah menyadari bahwa laporan keuangan yang ada pastinya akan berbeda dengan jenis perusahaan lain seperti perusahaan dagang. Dengan laporan keuangan perusahaan jasa yang terorganisir dengan baik akan mampu meningkatkan kualitas dari perusahaan itu sendiri. Oleh karena itu kita perlu memahami betapa pentingnya kita mengetahui tentang laporan keuangan dan karakteristiknya.

Pada dasarnya komponen dalam sebuah laporan keuangan sangat beragam. Beberapa unsur utama sebuah laporan keuangan ialah laporan mengenai laba dan rugi, laporan atas perubahan dari ekuitas, laporan dari arus kas, neraca, serta catatan dari laporan keuangan. Dari unsur-unsur tersebut, kita perlu memahami peranan serta komponennya, terutama untuk sebuah laporan keuangan perusahaan jasa.

Tentunya, kita sudah melihat dan mengetahui berbagai macam jenis laporan keuangan perusahaan terutama untuk laporan keuangan atas sebuah perusahaan jasa. Salah satu jenis atau unsur laporan ialah  laporan keuangan perusahaan jasa untuk rugi – laba. Kita perlu memahami unsur atau komponen apa saja yang ada di dalamnya. Hal itulah yang perlu dipahami oleh semua orang yang menjalankan sebuah bisnis atau perusahaan terutama perusahaan jasa, karena seperti yang kita tahu bahwa setiap jenis perusahaan memiliki karakteristik tersendiri yang berbeda. Laporan ini merupakan sebuah laporan yang memberikan penggambaran mengenai hasil dari proses perusahaan dalam suatu kurun waktu tertentu. Dalam laporan keuangan perusahaan jasa untuk laporan laba – rugi terdapat beberapa jenis seperti berbentuk multi – step, serta single – step.

Secara umum, komponen-komponen dari laporan keuangan perusahaan jasa  untuk laporan laba dan rugi dalam bentuk single tersebut terdiri atas pemaparan tentang pendapatan dari usaha tersebut, penghitungan beban usaha, laba – usaha, pendapatan untuk luar – usaha, beban dari luar – usaha, serta laba bersih untuk sebelum pajak dan setelah pajak. untuk bentuk laporan laba–rugi dalam single – step, biasanya digunakan untuk bentuk usaha jasa atau untuk sebuah perusahaan jasa, yaitu bentuk yang tepat bagi perusahaan kita yang bergerak dalam menghasilkan usaha keahlian jasa seperti salon, reparasi, bengkel, dan sebagainya.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ