Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Contoh Laporan Keuangan Usaha Kecil Menggunakan Excel

 

Laporan Keuangan Usaha Kecil

Laporan Keuangan Usaha Kecil

Ketika kita membicarakan sebuah bisnis dan bagaimana mengatur sebuah bisnis agar berjalan dengan baik, tentunya kita telah mengerti bahwa laporan keuangan menjadi salah satu hal yang paling utama yang harus dimiliki oleh suatu bisnis. Tentu saja, laporan keuangan menempati posisi yang paling penting dimana laporan tersebut akan menentukan berapa keuntungan yang anda peroleh dan bagaimana siklus keuangan perusahaan atau bisnis anda. Tentu saja, apapun bentuk bisnis yang anda jalankan, anda akan membutuhkan laporan keuangan untuk bisnis anda.

Saat ini banyak sekali masyarakat yang telah menjajal usaha sendiri, sehingga mereka memiliki usaha kecil sendiri. Jangan salah terka karena saat ini, usaha kecil bisa menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan bagi masa depan anda. Karena itu jika anda ingin meningkatkan bisnis anda, penting sekali bagi anda untuk memiliki laporan keuangan yang baik. Namun, banyak sekali orang yang mengalami kesulitan dalam membuat laporan keuangan yang baik. Untuk usaha kecil seringkali laporan keuangan formal tidak dibutuhkan, namun bukan kerarti laporan tersebut tidak penting. Anda tentunya membutuhkan contoh laporan keuangan yang bisa anda aplikasikan di dalam usaha kecil. Ada banyak cara membuat laporan keuangan, baik menggunakan buku besar, jurnal, atau juga neraca.

Namun seringkali masyarakat yang memiliki usaha kecil mengalami kesulitan dalam hal tersebut. Tentu saja ada banyak cara yang bisa anda tempuh untuk bisa membuat laporan keuangan dengan baik. Salah satu yang terbaik adalah menggunakan Microsoft Excel.  Mencatat setiap pengeluaran dengan manual akan sangat menyulitkan anda. Tentu saja, hal tersebut juga akan menyita waktu anda lebih banyak, namun berbeda jika anda menggunakan software dalam menguraikan laporan keuangan usaha kecil menggunakan microsoft excel. Saat ini anda bisa dengan mudah mendapatkan contoh laporan keuangan yang baik, dimana contoh laporan keuangan bisa membantu anda membuat laporan keuangan yang baik untuk bisnis anda.

Free Download Aplikasi Akuntansi Excel

Melalui software seperti Microsoft excel yang memang notabene nya di buat untuk membantu anda dalam perhitungan dengan rumus yang bisa di atur, anda bisa dengan mudah Anda hanya perlu mencatat pemasukan dan pengeluaran pada hari itu juga di komputer anda dan dengan excel, hasilnya akan terakumulasi dengan sempurna tanpa perhitungan manual. Jadi, jika anda ingin memulai laporan keuangan anda dengan baik, gunakan Aplikasi Akuntansi Excel free Download dan dapatkan contoh laporan keuangan menggunakan Microsoft excel.

Ada banyak sekali rumus yang tersedia di program tersebut yang bisa anda gunakan untuk laporan keuangan anda.  Tentu saja, mendapatkan contoh laporan keuangan memang penting, anda akan sangat terbantu dengan contoh tersebut. Namun yang harus anda perhatikan adalah anda harus mendapatkan contoh laporan keuangan yang sesuai dengan bisnis kecil anda bukan yang sesuai dengan perusahaan besar karena akan lebih kompleks.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ