Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Anda ingin memulai usaha namun mentok dengan idenya? Anda sedang mencari inspirasi usaha untuk bisnis rumahan Anda? Jangan khawatir, di sini ada jawabannya. Bisnis rumahan atau industri rumahan merupakan sebuah usaha produksi yang dilakukan di rumah. Saat ini industri rumahan banyak digemari masyarakat sebagai pilihan dalam membangun sebuah usaha. Tak sedikit juga dari mereka yang berkembang menjadi perusahaan besar.

Inspirasi UsahaAgar usaha Anda bisa menjadi usaha yang besar, banyak hal yang harus Anda perhatikan. Misalnya ada tidaknya jiwa pengusaha pada diri Anda, perencanaan serta persiapan yang matang, pelaksanaan yang sesuai dengan tujuan usaha,  adanya inovasi-inovasi baru dalam produk atau jasa yang Anda tawarkan, dan yang tak kalah pentingnya adalah pemilihan jenis usaha yang akan Anda jalankan. Pemilihan usaha ini penting mengingat Anda harus mencintai usaha Anda ini. Anda bisa memulainya dari keahlian atau hobi Anda. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah mengatasi segala masalah dalam menjalankannya bisnisnya.

Nah, sekarang pertanyaannya adalah apakah Anda sudah memiliki ide produk atau jasa yang akan Anda jual? Jika belum, mungkin ide berikut bisa menjadi inspirasi usaha bagi Anda.  Ide ini berawal dari kisah seorang ibu menekuni bisnis yang mulanya hanya membuat untuk anaknya saja. Simak penjelasannya berikut.

Pembuatan Goodie Bag Karakter

 Di setiap acara ulang tahun, pasti Anda akan mendapatkan goodie bag yang isinya bervariasi. Ada yang isinya tas sekolah dengan makanan ringan, ada jam dinding dengan makanan ringan, ada bantal karakter dengan makanan ringan, dan lain-lain.

Nah, hal ini bisa Anda jadikan peluang bisnis. Anda bisa membuat goodie bag yang lucu-lucu untuk anak-anak.  Sesuaikan gambar atau bentuk goodie bag dengan tema acara ulang tahun. Misalnya temanya Angry Bird. Anda bisa membuat goodie bag dengan gambar atau bentuk karakter Angry Bird. Atau jika untuk remaja, biasanya temanya love, maka Anda bisa membuat goodie bag minimalis namun elegan dengan bentuk hati yang berwarna pink atau merah. Di sini kreatifitas Anda sangat diperlukan dalam penentuan desain serta bahan yang akan digunakan.

Tawarkan beberapa pilihan bentuk, warna, motif, atau gambar kepada klien Anda agar mereka merasa puas ketika produknya sudah jadi karena melibatkan mereka dalam desainnya. Ini juga bertujuan untuk menyerasikan goodie bag dengan tema acara. Namun, jika  ternyata mereka memilih goodie bag yang sama seperti sample, pastikan bahwa goodie bag yang Anda buat memang benar-benar sama persis dengan sample.

Untuk promosi, Anda bisa memanfaatkan media sosial, BBM, atau brosur ke sekolahan-sekolahan sekitar rumah. Jika produk Anda bagus, maka mereka tidak akan ragu untuk merekomendasikan produk anda kepada kerabat atau teman mereka. Nah, itulah inspirasi usaha yang bisa Anda jalankan dari rumah Anda sebagai bisnis rumahan. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung mencari ide untuk memulai bisnis.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ