Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Memiliki usaha yang mapan dan jelas merupakan impian semua orang, harapan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Bebas waktu dan bebas finansial pasti semua orang mau merasakannya. Untuk memiliki sebuah usaha memang perlu persiapan, baik mental, modal, dukungan dan segudang informasi yang diperlukan untuk kematangan persiapan memulai usaha bisnis. Informasi yang perlukan juga mutlak di kumpulkan untuk dilakukan riset terlebih dahulu. Di zaman era teknologi saat ini, internet memang menjadi gudangnya informasi peluang usaha. Hampir semua jenis referensi usaha bisa kita temukan disana. Baik untuk tingkat bisnis pemula maupun pebisnis profesional.

Internet memang menjadi salah satu alat untuk melakukan riset usaha yang akan Anda jalani. Coba saja Anda ketikan kata kunci “informasi usaha kecil” Anda akan menemukan puluhan juta hasil pencarian yang ditemukan, sungguh ini merupakan langkah yang mudah dan sangat membantu para pebisnis dalam menjalankan bisnisnya. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih informasi yang benar-benar Anda butuhkan, berikut beberapa tips memilih informasi usaha di internet yang benar-benar relevan dan sesuai dengan yang Anda butuhkan :

Carilah informasi usaha dengan kata kunci yang tepat dan spesifik.

Informasi UsahaUntuk mendapatkan informasi yang tepat, Anda tentunya harusnya memasukkan kata kunci yang tepat di search engine, ini adalah langkah dasar untuk Anda mendapatkan informasi yang Anda butuhkan. Contohnya jika Anda mencari informasi seputar bisnis properti maka sangat disarankan Anda tidak menggunakan kata kunci pencarian “bisnis properti” karena kata-kata tersebut akan sangat general dan terlalu luas pengertiannya.  Cobalah dengan kata kunci yang spesifik, contoh : “tips memulai bisnis properti untuk pemula” (pakai tanda kutip jika ingin mencari kata yang persis seperti yang Anda ketikan tersebut).

Cari informasi pembanding dengan informasi yang sudah Anda dapatkan.

Dalam dunia internet informasi usaha memang sangat banyak, jangan mudah percaya akan informasi yang disajikan dalam situs-situs penyedia informasi usaha tersebut. Banyak kita temui artikel yang sama persis dalam judul, tema bahkan isinya yang sama persis. Carilah beberapa referensi yang lain dengan tema atau kata kunci yang sama, dan coba riset isinya, jika mendapati beberapa artikel dengan kata kunci yang sama dan isinya mendekati, itu berarti hasilnya sudah mendekati dan mudah-mudahan tidak ada yang salah.

Perhatikan kredibilitas sebuah website yang memberikan informasi.

Karena banyaknya informasi di website, blog atau portal yang menyediakan informasi yang Anda cari, Anda juga harus jeli untuk melihat kualitas informasi yang Anda dapat. Sangat banyak kita temui informasi yang terkadang menyesatkan. Bukan memberikan pelajaran malah menawarkan strategi-strategi yang menyesatkan, informasi yang sifatnya semu dan tidak bisa di terapkan untuk jangka waktu yang lama. Coba Anda perhatikan komentar-yang muncul dalam tulisan tersebut. Secara tidak langsung itu merupkan testimoni terhadap artikel, apakah komentar yang diberikan positif atau negatif.

Demikian beberapa tips untuk Anda yang sedang mencari informasi usaha di internet. Semoga bermanfaat.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ