Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Apakah Anda mencari pekerjaan tanpa berkomitmen pada satu organisasi atau perusahaan untuk jangka panjang? Atau apakah Anda mencari pekerjaan paruh waktu? Jika iya, Anda dapat menemukan pekerjaan sebagai karyawan tidak tetap. Mencari pekerjaan kadang sangat sulit karena adanya banyak calon tenaga kerja yang melamar suatu pekerjaan. Banyak orang yang tidak dapat menemukan pekerjaan tetap atau banyak juga yang tidak ingin terikat pada satu perusahaan dan mereka memilih menjadi seorang karyawan sementara. Saat ini pekerjaan tidak tetap dipandang sebagai alternatif yang baik oleh kedua belah pihak yaitu perusahaan dan calon karyawan.

Karyawan Tidak TetapKaryawan tidak tetap atau sementara adalah mereka yang ditunjuk untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja berbagai organisasi untuk jangka waktu yang terbatas. Mereka adalah orang yang bekerja dengan biaya lebih rendah dibandingkan dengan karyawan tetap suatu organisasi. Para karyawan ini diangkat dalam kasus khusus. Sebagai contoh, jika sebuah perusahaan perlu menyelesaikan sebuah proyek dalam batas waktu tertentu dan merasa bahwa karyawan mereka saat ini tidak akan mampu menyelesaikan pekerjaan proyek tersebut maka manajemen mempekerjakan karyawan tidak tetap. Sebuah perusahaan penyedia tenaga kerja sementara dapat membantu mereka untuk menemukan karyawan untuk tujuan ini.

Karyawan tidak tetap tampaknya menguntungkan kedua belah pihak baik karyawan itu sendiri maupun pihak perusahaan karena keuntungannya lebih banyak dan kewajiban lebih sedikit. Perusahaan yang mempekerjakan karyawan sementara dapat mencoba kandidat karyawan tersebut dan menilai kinerjanya tanpa kewajiban terhadap karyawan tersebut. Perusahaan dapat memberhentikan karyawan tidak tetap jika perusahaan tidak puas dengan kinerjanya. Demikian juga, seorang karyawan tidak tetap dapat mencoba pekerjaan yang ditawarkan oleh perusahaan dan bisa melanjutkannya jika ia mau.

Karyawan tidak tetap memiliki sejumlah manfaat lebih banyak daripada karyawan tetap. Banyak juga perusahaan yang memberikan banyak manfaat bagi karyawan sementara mereka. Selain itu, jika Anda menjadi karyawan sementara, Anda juga bisa dipekerjakan sementara sebagai karyawan paruh waktu. Dengan demikian Anda berarti juga dapat melakukan pekerjaannya di rumah. Banyak orang lebih memilih untuk bekerja dari rumah mereka karena memungkinkan mereka untuk bekerja sesuai dengan kenyamanan mereka. Akan tetapi mendapatkan penghasilan yang baik dari pekerjaan paruh waktu yang Anda lakukan dari rumah menuntut kesabaran serta waktu.

Menjadi karyawan tidak tetap untuk pekerjaan paruh waktu juga dianggap ideal bagi mahasiswa. Mahasiswa dapat memperoleh pengalaman nyata dengan bekerja paruh waktu di mana mereka juga dibayar untuk hal yang sama. Bekerja sambil belajar memberikan mahasiswa pengalaman berharga yang akan sangat berguna saat mereka lulus nanti.

Jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan sebagai karyawan sementara, banyak peluang menunggu Anda. Banyak perusahaan yang mencari orang-orang seperti Anda. Anda bisa mendapatkan pekerjaan sementara di hampir semua bidang dan di mana saja.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ