Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Jenis Usaha Jasa OnlineKetika Anda memilih untuk menjalankan bisnis online, tentu Anda dihadapkan pada satu pertanyaan, bisnis apa yang akan anda jalankan secara online? Apakah bisnis penjualan produk, investasi, atau usaha jasa? Ya, ada beberapa usaha jasa yang bisa dilakukan secara online.

Jika memang Anda memilih usaha jasa online ini, sebaiknya pilihlah jenis jasa yang banyak diperlukan dan cukup populer di masyarakat. Berikut beberapa ide usaha jasa yang bisa Anda jalankan.

Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis ini antara lain pembuatan desain website, desain logo, website header, packaging produk, brosur, banner, dan lain-lain.

Jasa Pembuatan Website

Seiring dengan banyaknya peminat bisnis online, permintaan pembuatan website pun semakin banyak. Jasa ini meliputi pembuatan website yang dinamis dengan database, website statis, website dengan wordpress, Drupal, Joomla, atau content management sistem lain.

Jasa Pembuatan Program Software atau Script

Pemrograman software ini meliputi berbagai macam bentuk software. Banyak yang berpikir software yang dijual Amerika memang dibuat oleh orang Amerika. Padahal, pemrograman ini banyak dibuat oleh programmer lokal di India dan Eropa Timur.

Jasa Penulisan Artikel

Semua website sudah dipastikan membutuhkan isi atau content. Hal ini bertujuan untuk memberikan semacam manfaat bagi pengunjung. Nah, artikel ini adalah salah satu content yang paling banyak dicari pengunjung. Tapi, banyak juga orang yang tidak sempat membuat artikel sendiri atau memang tidak bisa. Jadi mereka membeli artikel dari orang lain yang disesuaikan dengan permintaannya.

Jasa Copywriting

Copywriting ini merupakan jasa pembuatan tulisan dengan tujuan mengajak dan meyakinkan orang lain atau pembaca untuk membeli sesuatu. Menjadi seorang copywriter yang handal memerlukan keahlian, dan jam terbang yang cukup. Inilah sebabnya mengapa seorang copywriter mampu menulis hingga tiga halaman sales letter. Harga untuk jasa copywriter ini lebih tinggi dibanding dengan menulis artikel.

Jasa pembuatan Transkrip

Dalam jasa ini, pemberi pekerjaan akan memberikan sebuah rekaman video atau audio pada penyedia jasa. Lalu dibuatlah transkrip  dari rekaman tersebut yang berupa teks.

Jasa Penerjemahan

Permintaan pada jasa yang satu ini bisa dibilang tinggi karena masih banyaknya orang yang tidak menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Jasa penerjemahan ini biasanya diperlukan untuk membuat website, artikel, e-book, dan informasi lain dalam berbagai bahasa. Jadi, bukan hanya bahasa Inggris saja.

Jasa Mengelola Iklan PPC

Jas yang satu ini mulai dilirik orang karena semakin banyaknya iklan PPC atau pay per click. Mereka yang tidak mau direpotkan dengan pemasangan iklan PPC ini akan menggunakan jasa yang satu ini.

Jasa SEO

Jasa SEO ini dibutuhkan agar peringkat website pemilik sebuah website selalu meningkat di search engine. Hasil yang diinginkan biasanya yaitu halaman pertama di search engine.

Itulah beberapa usaha jasa online yang bisa Anda jalankan. Jasa online di atas hanya sebagian saja karena sebenarnya masih banyak jasa lain yang tak kalah menarik dan menghasilkan. Mulailah untuk berfikir lebih unik dan kreatif, Anda pasti dapat menemukan jenis usaha baru yang cocok untuk Anda jalankan secara online.

Let’s Get Creative … !!

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ