Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Dunia bisnis internasional selalu berubah seiring dengan undang-undang baru yang diberlakukan. Selain itu seiring dengan globalisasi yang juga semakin berkembang, jalan baru dalam bisnis terus-menerus dieksplorasi sehingga siapa pun yang tertarik dalam melakukan perdagangan internasional atau bisnis export import atau pekerjaan sejenisnya harus memiliki kemauan untuk belajar dan menimba ilmu serta memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan baru yang akan dihadapi dalam perdagangan internasional.

Bisnis Export ImportBerikut adalah beberapa keterampilan yang akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan memberi Anda kemampuan yang pada gilirannya akan menghasilkan keberhasilan bisnis internasional Anda:

  • Kemampuan bahasa asing. Kemampuan bahasa Inggris saat ini mutlak diperlukan di berbagai bidang kehidupan. Akan tetapi menguasai satu bahasa asing lagi akan sangat berguna saat Anda menekuni bisnis internasional. Anda disarankan untuk mempelajari satu bahasa asing selain bahasa Inggris, terutama bahasa negara mana Anda akan melakukan sebagian besar bisnis export import¬†Anda. Untuk yang lain Anda dapat menyewa seorang penerjemah. Namun dengan mengetahui sendiri bahasa asing, pasti Anda akan mendapatkan rasa hormat dari klien Anda dan situasi akan dalam kendali Anda bukan penerjemah Anda.
  • Belajar etiket bisnis internasional saja tidak akan cukup menunjang bisnis internasional Anda. Setiap negara memiliki budaya sendiri yang unik untuk kegiatan sosial dan kegiatan usaha. Misalnya sebagian besar negara memiliki pandangan formal dalam hal berpakaian dan berbicara dan membawa diri yang berbeda dengan bangsa-bangsa lain. Sebelum mengadakan bisnis internasional ke negara baru adalah bijaksana untuk melakukan pemeriksaan latar belakang tentang etiket bisnis negara yang akan Anda tuju tersebut dan membekali diri dengan keterampilan yang diperlukan sebelum pertemuan dengan partner bisnis adalah langkah cerdas yang bisa Anda lakukan.
  • Keterampilan negosiasi adalah hal paling penting dalam bisnis internasional. Keterampilan negosiasi akan membantu Anda meraih kesepakatan dengan rekan bisnis Anda yang berasal dari negara berbeda. Keterampilan ini adalah kombinasi berbagai keterampilan lain seperti mendengarkan, kesabaran dan kemampuan komunikasi yang baik karena hanya ketika Anda mendengarkan dengan penuh perhatian apa yang diinginkan pihak lain Anda akan dapat memikirkan alternatif yang baik untuk sebuah situasi yang akan menguntungkan kedua belah pihak dan kemudian dengan kemampuan komunikasi Anda, Anda akan dapat meyakinkan mereka untuk berbisnis dengan Anda.
  • Keterampilan mengatur waktu juga merupakan bagian penting dari perdagangan internasional. Tanpa kemauan manajemen waktu yang baik Anda mungkin akan menderita kerugian besar. Ingat Anda akan bekerja di zona waktu yang berbeda dan penundaan satu hari pun dalam pengiriman barang akan dapat merusak seluruh order dan jadwal pengiriman barang bisnis Anda.

Tidak peduli apa kualifikasi pendidikan Anda, jika Anda memiliki keterampilan di atas Anda akan dapat memiliki karir yang sukses dalam bisnis export import.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ