Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Slip gaji sudah pasti akan kita dapatkan setiap bulannya bersamaan dengan menerima uang. Namun, beberapa orang yang sudah menerima gaji pasti langsung membuang slip gajinya tersebut, karena menganggap bahwa slip gaji itu bukanlah sesuatu yang penting dan hanya sebuah hal yang sepele saja baginya. Akan tetapi tahukah Anda, pada suatu saat nanti pasti Anda akan membutuhkan slip gaji itu untuk berbagai keperluan tertentu, seperti pada saat ingin mengajukan pinjaman ke bank, koperasi, dan lainnya.

Slip Gaji ExcelOleh karena itu, jangan sampai kita lantas membuang slip gaji ke tempat sampah setelah uang diterima, namun tak ada ruginya juga jika kita menyimpannya di lemari. Sebab, jika sekali waktu nanti kita membutuhkan, maka bisa ditemukan dengan mudah, tanpa harus susah-susah pergi ke bagian keuangan dan meminta slip gaji kita sebelumnya untuk diprint lagi. Tentu saja hal itu akan memakan waktu yang cukup lama dan berbelit-belit bukan?

Pada umumnya, setiap perusahaan membuat slip gaji di Microsoft Excel. Ya, sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika para admin ataupun finance perkantoran sudah merasa sangat akrab dengan Excel. Apakah itu untuk membuat slip gaji Excel, jurnal dan buku besar, laporan hutang piutang, laporan bulanan dan laba rugi, dan sebagainya. Microsoft Excel memang sudah sangat familiar dan banyak digunakan oleh masyarakat umum, bukan hanya di perkantoran besar saja, tetapi para pedagang dan pengusaha juga sudah menggunakan aplikasi ini.

Apa saja keuntungan membuat slip gaji Excel?

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, tentu saja makin memudahkan kita untuk membuat slip gaji dan juga menghitungnya. Pada jaman modern sekarang ini, kita sudah tidak perlu repot-repot untuk menjumlahkan gaji dengan kalkulator. Karena di Excel, sudah tersedia berbagai macam fitur yang bisa kita gunakan untuk mempercepat proses penghitungan. Selain itu, hasil yang didapatkan dari formula di Microsoft Excel ini juga sudah terbukti lebih akurat daripada menghitung menggunakan kalkulator.

Oleh karena itu, membuat slip gaji Excel sudah sering diterapkan dan dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mempercepat kerja mereka di kantor. Seperti yang kita ketahui, aplikasi ini sudah menjadi bagian utama dalam dunia perkantoran. Dan tentu saja Excel bertujuan untuk mempermudah pengolahan data yang mereka buat, seperti dengan membuat slip gaji. Selain itu, Microsoft Excel ini juga bisa sangat membantu jika kita akan mengolah data yang berjumlah besar, terdiri dari angka yang banyak, dan sebagainya. Jika hanya menggunakan kemampuan dari manusia saja untuk mengolahnya, sudah pasti kita akan merasa sangat lelah dan jenuh dalam mengerjakannya, bahkan juga bisa menyebabkan kepada kita pusing. Oleh karena itu, gunakanlah aplikasi Excel ini untuk menunjang tugas-tugas Anda di kantor, seperti untuk membuat slip gaji dan sebagainya.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ