Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Sebuah industri baik besar atau kecil pasti memiliki konsep pemasaran yang berbeda dari konsep pemasaran milik industri yang lain untuk mencapai sasaran dan tujuannya. Pada dasarnya konsep pemasaran ini akan tergantung pada produk yang tersedia dan fasilitas pemasaran yang ada di dalam suatu perusahaan. Selain itu, ini juga akan tergantung pada kondisi pasar yang selalu dinamis dan berubah.

Konsep PemasaranBiasanya para pelaku usaha bisnis kecil merasa tidak perlu memikirkan konsep pemasaran yang jelas untuk usaha mereka. Jika Anda memiliki usaha industri kecil, memiliki konsep pemasaran adalah mutlak diperlukan dalam rangka untuk mencapai tujuan yang telah Anda tentukan dari usaha Anda. Berikut beberapa konsep pemasaran yang perlu Anda pertimbangkan untuk usaha kecil Anda:

Konsistensi Produk

Konsistensi adalah konsep pemasaran nomor satu dalam pemasaran usaha kecil di mana kenyataannya konsep ini ditinggalkan demi usaha bisnis lain yang prospeknya belum tentu jelas. Konsistensi produk adalah konsep marketing yang cocok untuk berbagai bisnis. Yang kita temui saat ini banyak orang yang suka berganti-ganti bisnis tanpa konsistensi yang jelas sehingga program bisnis mereka akan terbengkalai.

Perencanaan

Pemilik usaha industri kecil Setelah berhasil menjaga konsistensi dengan pemasaran mereka, perencanaan merupakan tahap selanjutnya yang akan berpengaruh besar dalam usaha kecil Anda. Perencanaan adalah bagian terpenting dari pemasaran usaha kecil atau level marketing. Begitu banyak pemilik, manajer pemasaran, dan bahkan CMO suatu industri bukanlah seorang perencana buruk. Luangkan waktu untuk merencanakan strategi pemasaran Anda, anggaran, dan konsep lainnya yang disajikan di sini untuk memastikan keberhasilan.

Strategi

Setelah melewati tahap perencanaan dalam konsep bisnis ini, Anda harus bisa membuat pengembangan strategi untuk mewujudkan rencana Anda. Strategi ini bisa berupa mencari cara bagaimana Anda akan meraih atau mencapai sasaran Anda, dan yang terpenting adalah mencari cara bagaimana Anda bisa mempertahankan konsumen Anda. Ini yang terpenting!

Target pemasaran

Target pemasaran yang jelas merupakan konsep kunci lainnya dalam pemasaran usaha kecil. Dengan memiliki target pemasaran yang jelas, ini akan memungkinkan pemilik usaha kecil untuk fokus pada konsumen tertentu dan mengurangi ketidakefisienan pemasaran. Sebuah target pasar yang jelas akan membuat setiap konsep pemasaran lain sehingga lebih mudah untuk diimplementasikan.

Anggaran
Meskipun saat ini tidak diperhatikan, anggaran sangat penting dalam seluruh proses industri dan pemasaran. Membuat anggaran pemasaran biasanya paling sulit dan rumit dan ini juga harus akurat. Kebanyakan pemilik usaha kecil tidak memiliki banyak pengalaman dalam pemasaran, sehingga anggaran mereka biasanya berakhir terlalu bagus. Bagian paling penting dari konsep pemasaran sebenarnya adalah menetapkan anggaran pemasaran. Dari sana, Anda bisa mengetahui bagaimana mendistribusikan dana yang tersedia untuk bisnis atau usaha anda.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ