Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Anda sedang mencari informasi tentang bagaimana cara memulai usaha bisnis online? Dalam artikel ini tersedia jawabannya. Sekarang ini, banyak orang yang memutuskan untuk berbisnis online baik itu sebagai bisnis sampingan maupun sebagai bisnis utama. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan berbagai kemudahan yang internet tawarkan, semakin banyak pula orang yang memilih internet sebagai sarana berbelanja mudah dan praktis.

Usaha Bisnis Toko OnlineSelain mudah, berbisnis di internet juga  memiliki jangkauan yang luas. Seluruh  warga Indonesia bahkan seluruh warga dunia bisa melihat apa yang Anda tawarkan. Dengan begitu, pasar Anda akan semakin luas. Keuntungan lain dari bisnis ini juga Anda selaku pelaku usaha tidak usah dipusingkan dengan membangun tempat usaha atau menyewanya.

Anda hanya perlu memiliki PC, akses internet, dan rekening bank. Lalu Anda pasang iklan di internet, entah itu di iklan baris, website, media social, atau yang lainnya. Jika ada pelanggan yang ingin membeli produk Anda, ia akan menghubungi Anda melalui telepon, ponsel, atau pm yang tersedia. Hal lain lagi yang menjadi keuntungan bisnis online ini adalah dalam mengiklankannya Anda bisa lebih kreatif, apakah Anda akan mengiklankan berupa teks, gambar, audio, atau video. Dengan begitu, pelanggan tidak akan bosan melihat sarana promosi Anda. Berikut ini ada beberapa cara untuk memulai usaha bisnis online.

Tentukan Jenis Barang atau Jasa yang Anda Tawarkan

Langkah pertama ynag harus Anda lakukan ketika akan memulai bisnis ini adalah menentukan jenis barang dan jasa yang akan Anda tawarkan. Anda harus mengetahui juga kelebihan dan kekurangan dari produk barang atau jasa Anda.

Lakukan Survei Pasar

Bisnis online ini memiliki tingkat persaingan yang sangat ketat. Maka dari itu, Anda sebagai pelaku usaha harus melakukan survey terhadap pasar Anda. Pahamilah barang-barang dan jasa yang saat ini sedang dibutuhkan dan diminati konsumen. Jika perlu, lakukan pengamatan selama dua atau tiga bulan sebelum Anda memulai usaha ini.

Buat Konsep Usaha Anda

Susunlah konsep usaha Anda sebaik mungkin. Tujuannya adalah agar dalam pelaksanaannya tidak akan mengalami banyak perubahan dan lebih jelas. Tentukan juga konsep pembayaran, desain website, cara memesan, dan lainnya.

Pastikan Stok Barang

Ketersediaan barang adalah hal penting dalam bisnis online. Usahakan ketika ada konsumen yang memesan, stok barang sudah tersedia sesuai dengan pesanan.

Buatlah Website

Website ini semacam toko tempat usaha Anda tetapi online. Anda bisa menggunakan hosting yang berbayar ataupun yang gratis.

Terus Promosikan Produk Anda

Anda haris selalu aktif dalam mempromosikan produk Anda. Updatelah selalu website Anda dengan berbagai informasi yang dibutuhkan pelanggan.

Itulah beberapa cara dalam memulai usaha bisnis online. Semoga bermanfaat.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ