Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Siapapun pasti ingin mendapatkan keuntungan dari usaha yang telah dilakukannya. Baik itu keuntungan usaha secara materil maupun secara emosional. Pebisnis melakukan berbagai hal untuk mendapatkan keuntungan. Berbagai cara akan dilakukan pebisnis untuk menaikkan keuntungan usahanya.

Keuntungan usaha merupakan penghasilan yang didapat seseorang yang berasal dari bisnis yang dilakukan. Untuk mendapatkan keuntungan usaha, Anda harus mengurangkan penghasilan kotor dengan pengeluaran dalam satu bulan. Maka akan didapat keuntungan bersih dari usaha tersebut.

Keuntungan UsahaAda berbagai cara yang dapat Anda lakukan untuk menaikkan keuntungan dari usaha Anda. Berikut beberapa contohnya:

  • Memperbanyak Pelanggan

Anda bisa memperbanyak pelanggan dengan cara mempromosikan produk Anda dengan seefektif Mungkin. Anda bisa menggunakan media cetak, media televise, radio, hingga internet untuk tempat berpromosi. Dalam media promosi tersebut, berikan deskripsi secara detil tentang produk Anda. Pasang gambar yang menarik dengan warna cerah sehingga akan menarik perhatian orang-orang untuk mengambil atau membacanya.

Untuk pelanggan yang sudah tetap, Anda bisa memberikan bonus atau potongan harga. Dengan begitu, mereka akan merasa dihargai sebagai pelanggan lama. Ini juga efektif untuk mempertahankan keberadaan pelanggan Anda. Jika di tempat Anda lebih murah, kenapa harus membeli dari tempat lain?

  • Pelayanan yang Memuaskan

Pelayanan yang memuaskan serta keramahan saat melayani akan membuat pelanggan merasa nyaman berbelanja tempat Anda. Jika memungkinkan, anda bisa memberikan selebaran angket mengenai saran dan kritik terhadap pelayanan atau yang lainnya di tempat Anda.

  • Menambah Fasilitas

Di sini, Anda harus pintar-pintar membaca kebutuhan pelanggan ketika berbelanja di tempat Anda. Misalnya, jika ditempat Anda belum ada fasilitas antar jemput, maka Anda bisa menambah fasilitas ini sebagai nilai tambah tempat usaha Anda.

  • Menekan Biaya Produksi dan Pengeluaran

Jika biaya produksi dan pengeluaran ditekan seminimal mungkin, otomatis keuntungan akan bertambah. Misalnya, Anda bisa menekan biaya produksi serta pengeluaran dengan cara mencari agen atau penjual bahan baku yang murah namun dengan kualitas sama. Bisa juga dengan selalu berhemat energi dengan mematikan AC, listrik dan air saat tidak diperlukan, menggunakan peralatan elektronik yang hemat energi, dan sebagainya.

  • Menaikkan Margin

Menaikkan keuntungan juga bisa dilakukan dengan menaikkan margin keuntungan Anda. Misal, tadinya Anda mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 2.500,- dalam setiap produk, maka Anda bisa menaikkan nya menjadi sebesar Rp. 3.000,-. Dengan begitu, keuntungan Anda akan naik dengan sendirinya.

  • Buat Kemasan Semenarik Mungkin

Kemasan yang menarik akan menambah nilai dari produk yang dijual. Misalnya sebuah mainan, jika dibanding dengan bungkus plastik PHP, produk tersebut jelas lebih menarik jika dikemas dengan karton yang bergambar serta berwarna cerah.

Itulah beberapa cara untuk menaikkan keuntungan usaha Anda.  Semoga cara-cara tersebut bisa Anda aplikasikan dalam usaha Anda sehingga Anda benar-benar mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis Anda.  Apapun caranya, yang penting halal dan tidak melanggar hukum serta norma yang berlaku di negara kita. Selamat mencoba.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ