Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Mahasiswa! Siapa sih yang tidak kenal dengan profesi yang satu ini? Kegiatan sehari hari mereka adalah belajar di kampus, melakukan riset, praktek kerja lapangan, kuliah kerja nyata, hingga membuat skripsi. Dengan melihat semua kegiatan tersebut, maka kita akan melihat adanya beberapa peluang bisnis usaha yang bisa dijadikan usaha sebagai upaya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bagaimana? Sudah ada gambaran tentang jenis usahanya belum? Jika tidak, artikel ini akan membahas tentang peluang bisnis usaha sampingan untuk mahasiswa.

1.       Membuka jasa pengetikan

Peluang usaha bisnisDalam sehari, tidak sepenuhnya waktu Anda digunakan untuk kuliah khan? Nah, jika kita bisa melakukan promosi yang tepat, maka kita bisa menawarkan jasa pengetikan untuk berbagai tugas yang biasanya diberikan dosen. Tugas yang berhubungan dengan ketik mengetik antara lain pembuatan laporan penelitian, karya ilmiah, hingga skripsi.

Modal untuk jasa ini tidaklah banyak, cukup sediakan laptop atau komputer dan printer. Coba Anda perhitungkan kemungkinan yang akan dihasilkan dari usaha sampingan ini. Walaupun tarif jasa pengetikan yang Anda berikan adalah Rp. 1500,-/lembar, jika 50 mahasiswa saja yang sudah menjadi langganan Anda, maka bisa dijamin penghasilan dari usaha ini sudah bisa menutupi biaya kuliah, kebutuhan sehari hari, dan membeli beberapa barang yang diinginkan.

 2.       Jasa Percetakan

Di kampus manapun, kegiatan dan organisasi pasti ada! Melihat kenyataan ini, untuk Anda yang memiliki pengetahuan dalam dunia percetakan bisa mencoba menawarkan jasa percetakan kepada organisasi yang berada dalam lingkup kampus, ataupun menawarkan produk percetakan jika ada kegiatan seasonal yang dilakukan.

Produk percetakan yang banyak dibutuhkan oleh kegiatan kampus dan organinasi di kampus antara lain : ID card, banner dan baligo, map, kaos, stiker dan lain-lain. Semua produk itu sudah pasti akan dibutuhkan dalam kegiatan organisasi ataupun kegiatan kampus.

 3.       Isi Ulang Pulsa

Komunitas dengan jumlah orang yang banyak bisa menjadi pasar yang bagus untuk menawarkan produk apapun. Salah satu produk yang banyak dibutuhkan oleh mahasiswa adalah pulsa. Buatlah diri Anda populer sebagai penjual pulsa dan tidak perlu minder dengan popularitas tersebut, selama itu tidak menyalahi aturan. Karena semakin banyak teman kuliah yang mengetahuinya, maka akan semakin banyak pula penjualan pulsa yang akan didapatkan.

Jika modal yang dimiliki besar, maka bisa anda gunakan system bayar bulanan yang lebih efektif. Karena mahasiswa biasanya menunggu uang bulanan yang dikirim orang tuanya. Jika kita menjual dengan meminjamkan dan sistem pembayarannya bulanan, maka akan banyak teman kampus Anda yang berminat dengan tawaran tersebut.

Demikianlah beberapa peluang bisnis usaha untuk mahasiswa yang bisa Anda coba, untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Selamat mencoba J

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ