Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Banyak orang mengartikan membuka usaha itu identik dengan kebutuhan modal yang cukup besar, banyak berkembang di masyarakat opini terhadap besarnya modal membuat sebagian orang akhirnya tidak bisa punya usaha. Mungkin Anda tidak mengetahui bahwa banyak orang yang kini menjadi pengusaha atau pebisnis yang sukses dengan harta yang berlimpah ruah dari memanfaatkan peluang usaha modal kecil.  Peluang usaha itu sebenarnya dapat kita cari di sekeliling kita, setiap saat, dimanapun dan kapanpun peluang usaha itu selalu ada. Hanya bagaimana kejelian kita memandang itu sebagai peluang usaha.

Untuk mendapatkan hasil yang besar tentunya dibutuhkan modal yang besar. Perlu anda ketahui, untuk modal yang besar itu tidak harus diartikan dengan uang, namun itulah mengapa Tuhan menganugerahi kita otak yang baik digunakan untuk berfikir, menciptakan kreatifitas dan kemampuan membaca peluang usaha. Banyak peluang bisnis usaha dengan hanya menggunakan modal kecil tapi tidak tertutup kemungkinan akan memperoleh hasil yang besar. Berikut adalah salah satu contoh peluang usaha modal kecil tapi hasil besar :

1. Jasa Design grafis dan multimedia.

Jika anda memiliki keahlian dibidang teknologi informatikan terutama memiliki sense yang tinggi terhadap dunia design, bisnis ini terbilang cukup menjanjikan dan tentunya memberikan hasil yang cukup besar. Semua orang juga sudah tau, bahwa kreatifitas dan desain karakteristik merupakan produk yang memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Bayangkan saja, bisa anda cari di mesin pencarian google dengan kata kunci “jasa desain logo” ada sekitar 3,8 juta hasil pencarian dari kata kunci tersebut, rata-rata kisaran harga untuk satu buah desain logo adalah minimal Rp.50.000 hingga jutaan rupiah. Padahal hanya mendesign sebuah logo saja.

2. Jasa agen penjualan tanah, mobil dan properti.

Jasa Agen PropertiMenjadi seorang broker properti atau tanah bukanlah merupakan pekerjaan yang dianggap enteng, pekerjaan ini jika dilakukan dengan sungguh akan bisa menghasilkan pendapatan yang patut dibilang wah. Mencarikan pembeli untuk sebuah produk yang bernilai puluhan juta atau bahkan milyaran tentunya bukan hal yang mudah, inilah peluang yang bisa kita manfaatkan untuk meraih keuntungan dari jasa agen, mediator atau perantara. Keuntungan yang didapat pun sangat beragam, biasanya dihitung berdasarkan presentasi dari nilai barang yang dijual. Yang jelas, pendapatannya sangat fantastic. Untuk sukses di bisnis ini, memang dibutuhkan jaringan yang cukup luas.

Dua contoh bisnis diatas menggambarkan bahwa tidak semua bisnis itu identik dengan modal yang cukup besar, masih banyak contoh lain yang bisa dijadikan peluang bisnis walau hanya dengan modal kecil. Bisnis yang bagus dan berprospek adalah bisnis yang memanfaatkan kreatifitas diri kita sendiri. Semakin Anda jeli membaca peluang bisnis, maka semakin besar kesempatan anda untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses.   Semoga berhasil!

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ