Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Pembukuan sederhana merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk mendata atau mendokumentasikan segala transaksi yang terjadi pada usaha skala kecil dan menengah. Dengan kata lain, pembukuan sederhana bisa diartikan sebagai pencatatan secara teratur, rutin, dan sistematis yang berkaitan dengan perubahan transaksi yang terjadi pada penghasilan, pengeluaran maupun kekayaan yang anda dapat. Dari pembukuan tersebut, setidaknya akan ada laporan-laporan keuangan pada tiap bulannya. Laporan keuangan tersebut terdiri dari laba rugi, neraca, dan laporan perubahan posisi keuangan perusahaan anda, juga berupa laporan arus kas dan laporan arus dana.

Pencatatan jurnal atau pembukuan keuangan sederhana menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pengusaha dalam segala jenis dan skala kapasitas perusahaan. Tak terkecuali usaha skala kecil. Pembukuan sederhana usaha kecil sangat perlu dilakukan supaya keuangan usaha akan lebih mudah diatur dan dapat terlihat jelas. Pembukuan seperti ini mudah saja dilakukan, asalkan dengan fasilitas yang mendukung.

Walaupun usaha yang sedang kita geluti masih dibilang kecil sebaiknya anda juga perlu melakukan paling tidak pembukuan sederhana pada usaha anda sehingga segala income berupa pendapatan maupun pengeluaran bisa bisa kita atur sesuai dengan jumlah keuntungan yang kita dapatkan. Untuk membuat pembukuan tersebut maka diperlukan adanya alat berupa aplikasi pembukuan sederhana usaha kecil yang mampu membantu memudahkan proses laporan hasil keuangan yang anda dapatkan setiap harinya. Dengan begitu kesalahan yang dilakukan akibat human error bisa kita hindari.

Adapun contoh dari pembukuan sederhana usaha kecil yang bisa anda praktikan untuk usaha anda nantinya, selain lebih efektif, anda juga tidak perlu pusing-pusing memikirkan rumitnya pencatatan data seperti seorang akuntan kantoran. Formatnya yaitu terdiri dari buku kas, yang terbagi kedalam dua kategori yaitu debet dan kredit. Kemudian yang termasuk kedalam kategori debet yaitu saldo, penjualan gudang, pengembalian pinjaman. Sedangkan kategori kredit terdiri dari pembayaran gaji dan pembayaran hutang cicilan dari bank.

Aplikasi pembukuan sederhana, masing-masing kategori terdiri dari tiga kolom yang sama yakni terdiri dari, yang pertama kolom tanggal. Kolom ini berisikan tanggal transaksi dilakukan. Kolom yang kedua yaitu kolom rekening, pada kolom ini menunjukan transaksi apa yang terjadi. Dan kolom yang terakhir yaitu kolom jumlah, kolom ini berisikan besarnya jumlah aliran uang yang masuk atau mengalir.

Dalam proses pembukuan biasanya mengalami banyak kendala seperti ada data yang hilang, terlalu banyaknya data dan tercampurnya satu data dengan data yang lain. Sehingga dalam pembukuan sangat sulit apabila dilakukan dengan cara manual dan memerlukan banyak waktu, jadi terpaska mempekerjakan seseorang yang ahli dalam bidang ini dan bayarannya cukup tinggi. Oleh karena itu kami menyediakan software pembukuan sederhana dari AccEx yang sangat membantu dalam pembukuan yang mengefesienkan waktu dan biaya yang dikeluarkan.

Apa kelebihan dari aplikasi akuntansi excel AccEx? Yang pertama adalah cara penggunaannya yang mudah dipraktekkan. Hanya dengan mengamati dan mempelajari video tutorial yang sudah disediakan, dengan mudah anda akan langsung bisa menggunakan aplikasi tersebut. Kemudian, usianya yang tanpa batasan waktu akan sangat membantu anda dalam menghemat pengeluaran. Hal ini karena aplikasi AccEx tidak memiliki jangka waktu sehingga anda bebas menggunakannya hingga kapanpun.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut, sangat mudah sekali caranya yaitu dengan cara membuka website apliksiakuntansiexcel.com. Setelah website tersebut dibuka maka akan muncul keutamaan menggunakan aplikasi ini. Selain itu anda juga bisa membuka video tutorial step by step maupun E-Book untuk menambah pengetahuan anda dalam membuat laporan. Kemudian anda juga berpeluang mendapatkan 9 bonus aplikasi super canggih apabila anda sudah menginstall aplikasi akuntansi excel ini.

Kemudian diberikan atau lebih tepat dikhususkan kepada siapa software AccEx ini?, AccEx sangat dibutuhkan oleh karyawan accounting, Pengusaha kecil dan menengah, UKM, Usaha ONLINE, Usaha perorangan, adapun dalam bidang bisnis usaha jasa, dagang dan manufaktur sederhana. Karena AccEx ini berbasis Excel maka dalam proses pembuatan pembukuan sederhana tidak beda dengan Excel. Seperti pada biasanya laporan-laporan keuangan disatukan dalam beberapa sheet dan dihitung bersamaan seperti yang diperlukan dengan rumus-rumus yang dibutuhkan juga.

Lalu apakah keunggulan yang dimiliki AccEx dengan software lainnya?.  Perlu diketahui bahwa AccEx ini memiliki keunggulan seperti harga murah, license berlaku seumur hidup, dapat digunakan diberbagai komputer, lebih sederhana, dan bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan perusahaan. Lebih lengkapnya silahkan kunjungi aplikasiakuntansiexcel.com. Apabila anda menginginkan AccEx secara gratis dapat di unduh di http://aplikasiakuntansiexcel.com/free-download/ dan video tutorial yang dapat anda unduh di http://aplikasiakuntansiexcel.com/video-tutorial/

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Aplikasi Akuntansi Excel Program Siap Pakai Gratis | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ