Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Pengertian Dan Perkembangan Akuntansi Bank Syariah

 

Akuntansi Bank Syariah

Akuntansi Bank Syariah

Bank syariah merupakan salah satu bank yang banyak dipakai oleh banyak orang di Indonesia. Namun banyak pula Negara lain selain Indonesia yang telah menerapkan sistem bank syaraiah dalam melakukan kegiatan bisnis dan ekonomi, diantaranya beberapa Negara islam seperti Saudi Arabia, dan lain sebagainya. Perkembangan Bank Syariah ini diawali dengan keinginan sebagian orang untuk menjalankan proses perbankan yang islami dan tidak melanggar hukum-hukum islam. Para ahli ekonomi pun berfikir bagaimana cara menciptankan sebuah inovasi perbankan yang berbasiskan islam dan yang pasti nantinya akan bisa digunakan dengan mudah oleh orang-orang dari berbagai jenis dan kalangan.

Alhasil terciptalah bank syariah, sebuah bank yang berbasiskan islam dan memfasilitasi para nasabahnya dengan fasilitas-fasilitas yang islami seperti Auditing and Accounting Organization for Islamic Financial Institution, akuntansi bank syariah dan lain sebagainya. Diharapkan dengan berkembangnya bank syariah, para umat islam tidak perlu khawatir dengan beberapa rumor yang mengatakan bahwa bank-bank pada umumnya memiliki berbagai macam hal yang tidak boleh atau dilarang oleh hukum islam, contohnya fenomena bunga bank yang saat ini menjadi pro dan kontra apakah proses tersebut bisa dikatakan halal atau tidak.

Pengertian Bank Syariah

 

Pengertian bank syairah sendiri adalah sebuah bank yang melayani nasabahnya dengan menggunakan standar-standar yang islami dalam pelayanannya. Selain itu para nasabah juga akan diberikan beberapa kemudahan dan fasilitas yang nantinya akan membantu mereka dalam melakukan transaksi seperti menabung, penarikan uang dan lain sebagainya yang mana kesemuanya tersebut dilakukan dengan proses yang islami. Proses bunga pun telah dihapus dalam bank syariah dan diganti dengan bagi hasil sehingga daripada disebut bunga, proses bagi hasil ini bisa disamakan dengan hibah atau hadiah.  Proses akuntansi bank syariah pun juga ada dalam bank ini sehingga anda tidak perlu khawatir lagi.

Dewasa ini banyak orang yang mulai beralih dari bank umum menuju bank syariah. Hal ini dikarenakan bank syariah memberikan manfaat yang lebih banyak dibandingkan bank-bank lain pada umumnya. Bank syariah memberikan nasabahnya kemudahan dalam mendapatkan pelayanan seperti penarikan uang atau menabung. Para nasabah pun tidak perlu khawatir dengan prosesnya yang melenceng dari hukum islam, karena bank syariah ini telah berbasis islam. Bank syariah pun juga menyediakan akuntansi bank syariah yang mana dalam proses tersebut semua pendataan dilakukan dengan baik dan teliti dan yang sesuai dengan syariah islam. Apabila anda ingin mengetahui info lebih lanjut mengenai bank syariah dan akuntansi bank syariah, anda bisa mendapatkan semua informasi tersebut apabila anda mendaftarkan diri anda sebagai nasabah dari bank syariah. Faktanya akuntansi bank syariah lebih banyak digunakan dan dipilih oleh banyak orang, terutama orang-orang muslim yang menginginkan bank syariah yang berbasiskan islam.

Bagi Anda pemilik bisnis dengan skala kecil dan menengah, silahkan download Aplikasi Akuntansi Excel versi free download disini dan segera rasakan manfaatnya.

Semoga bermanfaat!

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ