Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Ekonomi syariah di Indonesia -Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang yang memiliki banyak potensi lebih yang dapat di aplikasikan sebagai salah satu upaya dalam menjadikan Negara ini lebih baik lagi ke depannya. Selain itu, Indonesia juga memiliki banyak keragaman budaya dan bahasa yang tidak bisa anda jumpai di lain tempat atau di Negara manapun. Sebagai salah satu Negara berkembang, Indonesia selalu berupaya untuk menjadi Negara yang mampu memperbaiki system ekonomi dengan memperbaiki system kerja dan peluang usaha yang bisa di manfaatkan sebagai upaya dalam menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih syariah di Indonesia. Ekonomi merupakan bagian terpenting dalam aspek membangun sebuah Negara apa lagi dengan adanya pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia dapat menjadikan Indonesia menjadi lebih baik ke depannya walaupun terkadang adanya persaingan antar Negara.

Ekonomi Syariah Di IndonesiaPasca krisis ekonomi 1998 lalu yang membuat banyak Negara maju harus menggarap pasar ekonomi mereka dengan membuat perekonomian syariah demi mencegahnya buble economi di masing- masing Negara tersebut. Dengan menggunakan salah satu system ekonomi syariah, di harapkan kedepannya Indonesia mampu mengembangkan dan memajukan segala aspek ekonomi Indonesia apalagi Indonesia telah di ramalkan pada tahun 2035 penduduk Indonesia lebih dari 400 juta yang memungkinkan pertumbuhan yang makin maju dan potensial kedepannya.

Indonesia sendiri banyak menganut system ekonomi yang berasal dari Negara lain termasuk system ekonomi yang syariah. Menurut ketua dewan pakar ekonomi syariah Indonesia, menilai jika pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia merupakan pertumbuhan ekonomi yang terbaik tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Sebagai salah satu Negara berkembang yang merupakan pengembang ekonomi syariah mulai memasuki tingkatan terbaik kelima sebelumnya, namun posisi tersebut meningkat menjadi posisi kedua setelah iran. Dengan adanya pertumbuhan ekonomi tersebut yang mencapai 39 persen setiap tahunnya membuktikan jika Indonesia memiliki potensi sebagai Negara yang maju dan memperbaiki system perekonomian dengan baik.

Dengan jumlah 39 persen setiap tahunnya tersebut, merupakan jumlah yang jauh lebih tinggi dari pada pertumbuhan ekonomi yang konvensional yang hanya mencapai 19 persen. Selain itu, sebagai Negara muslim terbesar di dunia Indonesia juga menjadi Negara dengan Islamic Micro Finance di dunia karena Indonesia mampu memiliki 22.000 gerai koperasi syariah. Di tambah lagi jika di lihat dari segi finance tidak ada Negara lain yang mengalahkan pertumbuhan ekonomi syariah. Pada tahun 2011 saja, pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia mampu menambah pemasukan hingga Rp. 72 triliun yang tentunya menarik banyak potensi besar di dalamnya.

Dengan demikian, terbukti jika pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia mampu bersaing dengan Negara- Negara maju lainnya dalam system ekonomi. Jadi, mari bersama sama kita bangun Indonesia sebagai Negara dengan ekonomi yang lebih baik dan maju.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ