Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Program GajiSaat ini semua sektor kehidupan telah bergantung pada komputer karena segala kemudahan yang ditawarkannya termasuk dalam program gaji kepada karyawan atau pegawai. Program gaji saat ini telah menggunakan program atau perangkat lunak tertentu yang diinstal ke komputer. Dengan program ini Anda akan lebih mudah dalam menghitung gaji karyawan Anda yang sering dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti golongan, masa kerja, absensi dan sebagainya. Selain itu, program ini juga menyimpan catatan akurat pembayaran. Program gaji sangat bervariasi, ada yang murah dan ada yang mahal. Akan tetapi yang pasti dari program ini adalah bisa membantu banyak pengusaha untuk memproses penggajian karyawan mereka dengan cara yang mudah dan mengurangi risiko kesalahan manusia.

Jika Anda adalah seorang pengusaha yang memiliki banyak karyawan, berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan saat Anda akan membeli program gaji untuk sistem penggajian karyawan Anda:

1. Pastikan bahwa Anda telah memiliki personal untuk menangani penggajian dengan program ini. Saat Anda menggunakan perangkat lunak penggajian seperti ini, Anda membutuhkan karyawan yang bisa mengoperasikannya dengan baik. Jadi pastikan bahwa Anda telah memiliki karyawan tersebut sebelum Anda membeli sebuah program.

2. Harga program. Arus kas sangat penting untuk setiap bisnis. Ketika bisnis Anda berkembang, pengeluaran Anda akan naik. Banyak perusahaan menyerahkan penggajian karyawannya kepada kantor konsultan yang tentu saja membutuhkan biaya tersendiri. Oleh karena itu, jika Anda menemukan bahwa biaya untuk membayar jasa konsultan melebihi biaya dari program perangkat lunak penggajian, lebih baik Anda membeli program penggajian sendiri.

3. Pengendalian dan kustomisasi. Anda harus memilih sebuah program perangkat lunak yang memberikan Anda kontrol dan kustomisasi sehingga Anda dapat melacak data dengan cara yang berbeda. Bila Anda memiliki kontrol total untuk perangkat lunak program gaji Anda, Anda dapat membuat perubahan langsung dan tidak perlu menunggu seseorang untuk membantu Anda melakukannya.

4. Pilih program perangkat lunak penggajian yang memungkinkan Anda untuk mengajukan pajak online. Manfaat terbesar dari menggunakan software ini adalah bahwa program akan secara otomatis mengajukan pajak Anda segera. Pastikan bahwa Anda memilih sebuah program yang memungkinkan pengisian formulir pajak secara online sehingga membuat proses pengajuan pajak lebih mudah.

5. Laporan yang terintegrasi. Cobalah untuk mendapatkan program penggajian yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan laporan sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda mungkin tidak ingin melihat semua jenis data, Anda hanya akan melihat beberapa yang penting. Jadi jika Anda membeli program tertentu, pastikan bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk menyesuaikan data dalam laporan.

6. Pastikan bahwa perangkat lunak program gaji memungkinkan Anda untuk mengatur izin untuk mengotorisasi apakah karyawan dapat melihat dalam sistem atau tidak. Beberapa data yang sensitive mungkin tidak diperkenankan dilihat oleh karyawan. Sebuah sistem program gaji yang baik memungkinkan Anda untuk menetapkan tingkat keamanan yang berbeda untuk pengguna yang berbeda.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ