Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Jika membicarakan soal standar gaji pastilah memang memerlukan banyak waktu untuknya karena sangat menarik untuk di bicarakan. Apalagi di tambah dengan keadaan persaingan dalam mencari tambahan penghasilan dengan cara mencari gaji yang cukup untuk anda. Mungkin anda belum mengetahui tentang standar gaji Indonesia karena biasanya gaji para pegawai atau apapun itu tergantung pada banyaknya factor salah satunya mengenai pangkat atau jabatan, lokasi daerah jabatan dan perusahaan.

Untuk anda ingin mengetahui tentang standar gaji Indonesia, berikut beberapa ulasan lengkapnya yang mungkin bisa menjadi referensi anda dalam mencar pekerjaan dengan nilai standar gaji yang maksimal sesuai dengan apa yang anda inginkan.

Daftar standar gaji di Indonesia lengkap:

Standar Gaji di IndonesiaFresh Graduates

Standar gaji yang di terima kisaran 2- 3 juta per bulannya yang tentunya gaji tersebut sudah cukup lumayan baik untuk anda yang baru saja lulus kuliah apalagi jika di tambah persaingan dalam mencari peluang kerja semakin ketat. Itu berarti jika masih banyak lulusan sarjana yang masih menginginkan gaji di bawah 2 juta setiap bulannya.

Asisten Manager

Standar gaji kisaran 5- 8 juta per bulannya, ini di karenakan jabatan asisten manager sangat layak anda terima karena tingkatan untuk mencapai dan menjadi hingga jabatan tersebut ini lumayan berat. Apalagi setiap tahunnya bisa saja gaji yang di terima pada posisi ini dapat naik tergantung pada pertimbangan karir anda dalam perusahaan anda bekerja.

Manajer atau Kepala Bagian

Standar gaji kisaran 10- 15 juta per bulannya, pada posisi ini tidaklah mudah untuk mencapainya karena anda membutuhkan waktu dan pengalaman yang cukup banyak. Mungkin kisaran 7 hingga 10 tahun dalam bidang ini, dan pastinya gaji yang anda terima sesuai dengan tingkatan jabatan yang anda terima pada level ini. Salah satunya yaitu dengan berbegai tunjangan termasuk kendaraan pribadi.

General Manajer

Kisaran gaji standar pada jabatan ini kisaran antara 20- 30 juta per bulannya. Untuk mencapai pada tingkatan yang tinggi ini anda harus memiliki pengalaman dan reputasi yang baik dalam bidang ini. Layaknya seseorang yang berada pada tingkatan tinggi maka banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan misalnya dengan banyaknya bonus dan gaji yang bisa berlipat- lipat setiap bulannya.

Kepala divisi, eksekutif, direktur, direktur utama

Kisaran gaji yang di terima antara 50- 100 juta per bulannya karena selain tanggung jawab yang besar dan kualitas pengalaman yang di utamakan, kiranya standar gaji yang di terima cukup apalagi di tambah dengan banyaknya bonus yang bisa anda dapatkan.

Business Owner

Kisaran gaji tidak terbatas karena sebagai owner perusahaan banyak keuntungan yang bisa di dapat.

Teller, customer service, auditor bank, kisaran 2 hingga 4 juta perbulannya dan untuk sekertaris, receptionist, manager marketing kisaran antara 4 hingga 17 juta per bulannya.

Nah itu dia beberapa standar gaji Indonesia untuk beberapa jenis pekerjaan tertentu, dengan mengetahuinya maka anda dapat mengetahui kisaran gaji yang akan anda dapatkan sesuai dengan jenis pekerjaannya.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ