Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Sekarang ini para pebisnis semakin berkompetisi dalam memperebutkan target pasar. Untuk mendapatkan target pasar ini diperlukan sebuah strategi promosi yang bagus. Beberapa perusahaan menggunakan brosur yang sangat menarik untuk menarik perhatian konsumen. Sebagian lagi menggunakan logo dengan design yang unik. Ada juga yang melakukan strategi dengan cara memasarkan produk secara online dengan iklan yang menarik dan variatif. Semua itu sah-sah saja untuk melakukan promosi guna meningkatkan jumlah pelanggan.

Tapi, apakah semua bentuk strategi promosi melulu harus mengeluarkan biaya yang mahal? Jawabannya tidak, Ada juga strategi promosi yang bagus tapi murah. Memang, menggunakan strategi yang murah atau yang mahal sekalipun adalah hak Anda sebagai penjual. Tapi alangkah baiknya jika Anda menggunakan strategi promosi yang low budget.

Ada alasan mengapa Anda harus memilih strategi yang murah. Biaya promosi yang mahal tidak akan menjamin meningkatnya penjualan. Sedangkan setiap budget yang dikeluarkan untuk promosi harus berpengaruh pada penjualan. Jangan sampai Anda mengeluarkan biaya yang banyak untuk promosi, tapi promosinya tidak berhasil.

Konsumen setidaknya harus mendengar atau melihat iklan Anda jika Anda ingin mereka membeli produk Anda. Strategi promosi ini cocok untuk bisnis kecil dan menengah, Dengan minimnya biaya produksi, maka minim juga pengeluaran. Jika pengeluaran berkurang, maka pemasukan bisa bertambah. Lalu seperti apa strategi promosi yang murah ini? Berikut beberapa contohnya.

Temukan Target Pasar yang Tepat

Anda harus menentukan dan menemukan target pasar yang tepat dengan produk Anda. Ini penting karena dengan begini, Anda tidak akan menghabiskan waktu dan biaya untuk menawarkan produk anda pada orang yang tidak tepat.

Buatlah Brand Anda Berarti

Brand Awareness adalah sebuah strategi promosi permulaan yang dilakukan untuk menjangkau konsumen. Pemilihan brand awareness yang disandingkan dengan media yang tepat bisa menjadi sebuah strategi promosi yang efektif dengan budget yang minim. Anda bisa memilih media iklan yang fokus dengan biaya yang irit.

Gunakan Referral dengan Maksimal

Strategi PromosiAnda juga bisa memanfaatkan testimony dari pelanggan yang puas dengan produk dan pelayanan Anda. Calon pelanggan biasanya akan lebih mempercayai testimony pelanggan ketimbang iklan yang Anda pasang.

Buatlah Website menarik

Desainlah website Anda semenarik mungkin. Menarik bukan berarti harus ramai, tapi sesuai dengan iklan Anda, mudah dipahami, warnanya soft dan tidak mencolok sehingga bisa menyebabkan mata sakit, simple, dan sebagainya.

Gunakan Media Sosial

Meskipun Anda memiliki website sendii, tapi Anda harus memanfaatkan juga media social seperti Facebook dan Twitter. Orang pasti lebih banyak menggunakan media social ketimbang mencari informasi atau mencari produk. Jadi, media social ini bisa menjadi alat pemasaran yang efektif.

Gunakan Jasa Crowdsourcing

Crowdsourcing adalah sebuah kegiatan untuk menugaskan beberapa pekerjaan yang dilemparkan kepada komunitas melalui Surat terbuka. Contohnya, ketika Anda ingin membuat desain website, Anda bisa memanfaatkan jasa Crowdsourcing ini untuk mendesainnya dengan kualitas maksimal tapi harganya di bawah harga perusahaan pembuat desain website.

Itulah beberapa strategi promosi dengan biata yang minim. Semoga bermanfaat.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ