Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Mungkin anda tidak memiliki pengalaman dalam berbisnis, atau mungkin anda mengalami perasaan takut untuk memulai sebuah bisnis baru, ketakutan akan kegagalan, ketakutan akan tidak kembalinya modal yang anda keluarkan untuk membangun bisnis. Perasaan takut itu kerap kali menjadi hambatan bagi anda khususnya untuk pebisnis pemula yang berniat akan terjun dalam dunia bisnis. Wajar ketakutan itu ada, tapi kembali kepada diri kita, jika kita memang ingin sukses, kita harus bisa mengalahkan rasa takut itu.

Franchise IndonesiaKini memulai sebuah bisnis tidak harus dimulai dari nol, sudah banyak program-program bisnis atau metode bisnis yang sudah ada dan sudah berjalan, kita hanya tinggal menerapkan nya saja. Ya, dalam dunia bisnis biasa disebut dengan franchise. Franchise adalah salah satu bentuk usaha yang mana antara si pemilik usaha dengan mitra menjalin kerjasama dalam hal pemakaian produk, pemasaran produk, penggunaan merek dan lain-lain dalam sebuah ikatan perjanjian. Dalam bisnis metode franchise ini, kita tidak lagi di pusingkan dengan menyusun sebuah usaha dimulai dari nol besar, tapi sebuah usaha yang memang dengan modal yang cukup kita bisa memiliki usaha yang siap tempur, kita hanya tinggal menjalankannya saja, biasa pihak franchisor (Pemberi waralaba) akan membantu kita dalam hal manajerial, produk, system dan segala lini usaha untuk menunjang kesuksesan para franchisee (Penerima waralaba).

Di Indonesia, banyak sekali jenis-jenis usaha yang sudah di franchise kan, dan tentunya akan memberikan banyak kemudahan bagi anda yang ingin terjun di bisnis namun tidak memiliki pengalaman sama sekali. Ada banyak contoh franchise Indonesia yang bisa anda pertimbangkan untuk membuka sebuah usaha. Beberapa jenis franchise yang ada di Indonesia antara lain dibawah ini :

1.            Franchise di bidang otomotif

2.            Franchise di bidang bisnis servis

3.            Franchise di bidang furniture, konveksi dan properti

4.            Franchise di bidang jasa pendidikan dan pelatihan

5.            Franchise di bidang hiburan dan hobi

6.            Franchise di bidang penginapan dan travel

7.            Franchise di bidang komputer, internet dan teknologi

8.            Franchise di bidang makanan dan minuman

9.            Franchise di bidang laundry dan jasa kebersihan

10.          Franchise di bidang kesehatan dan kecantikan

11.          Franchise di bidang retail

Jenis franchise Indonesia yang telah disebutkan di atas merupakan gambaran bahwa saat ini, hampir semua bisnis bisa di franchise kan, karena franchise juga merupakan salah satu strategi perluasan atau ekspansi usaha yang tidak membutuhkan biaya yang cukup besar, dan biasanya ada beberapa franchise yang menerapkan perjanjian pembayaran royalti per tahun, atau ada pembayaran royalti sekali saja, atau juga ada yang menganut system bagi hasil, berbagai system yang ditawarkan oleh Franchisornya memberikan kita kemudahan untuk membuka sebuah bisnis melalui system franchise ini.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ