Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Strategi Pemasaran Produk BaruMelakukan pemasaran produk baru memang tidak mudah. Apalagi jika produk yang Anda pasarkan termasuk produk yang masih baru di pasaran. Tentu akan diperlukan pemasaran yang lumayan besar dan strategi pemasaran yang khusus dengan tujuan konsumen akan tertarik pada produk yang dipasarkan. Selain strategi pemasaran, Anda juga harus memikirkan persaingan dengan pengusaha lain yang sudah lebih dahulu memasarkan produk tersebut.

Hal tersebut tentu menjadi tantangan yang besar bagi para pengusaha apalagi pemula. Nah, keberhasilan dalam memasarkan produk banyak dipengaruhi juga oleh strategi pemasaran yang dilakukan. Ada baiknya Anda memasarkan produk yang memang mempunyai nilai lebih disbanding dengan produk lain. hal ini akan membuat konsumen tertarik pada produk yang Anda tawarkan.

Lalu strategi seperti apa yang harus dilakukan dalam memasarkan produk baru? Berikut beberapa cara dalam melakukan strategi pemasaran produk baru. Simak baik-baik.

  • Lakukan riset kecil-kecilan pada pasar Anda. Hal ini dilakukan untuk mengetahui besar kecilnya potensi pasar terhadap sebuah produk. Jika dari riset ini diketahui bahwa pasar memiliki potensi yang cukup bagus, maka Anda bisa memasarkan produk tersebut. Tapi, jika riset yang dilakukan ternyata menunjukkan hasil yang kurang, maka sebaiknya Anda melakukan evaluasi terhadap produk Anda. Kemudian berikan nilai lebih yang dimiliki produk Anda. Dengan begitu, produk Anda bisa diterima dengan mudah dan baik oleh pasar.
  • Jelilah dalam menangkap segala kebutuhan konsumen. Dengan mencoba menawarkan produk baru di pasar yang baru merupakan sebuah strategi pemasaran yang baik. Dengan munculnya kebutuhan tersebut, maka daya beli pelanggan akan meningkat. Ini akan berpengaruh pada daya beli terhadap produk baru juga. Tentu saja produk baru yang bisa memberikan solusi untuk masalah konsumen.
  • Buat promosi yang efektif. Promosi merupakan sebuah kegiatan yang penting dalam pemasaran produk. Perhatikanlah faktor pendukung seperti segmentasi, target, posisi, serta marketing mix agar promosi sesuai dengan target pasar. Strategi yang bisa dilakukan meliputi penawaran harga yang bersaing, kualitas produk yang tinggi, lokasi yang strategis, dan potongan harga. Buat juga sarana promosi yang efektif misalnya berpromosi di internet. Internet memiliki jaringan yang sangat luas, sehingga produk Anda bisa dilihat oleh banyak orang.
  • Berikan konsumen Anda pelayanan yang terbaik. Pelayanan ini bisa menjadi factor yang mendukung dalam menciptakan produk yang berkualitas. Makin baik pelayanan, makin luas juga pasar Anda. Pelayanan ini meliputi layanan antar jemput, keramahan, penerimaan komplain dan saran, dan masih banyak lagi.

Itulah sedikit informasi tentang strategi pemasaran produk baru. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang memulai usaha baru dan mencoba memasarkan produk baru. Selamat berbisnis dan semoga sukses.

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ