Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Mengembangkan bisnis terkadang bisa lebih sulit dari karyawan karena dituntut harus banyak belajar dan harus banyak tahu ilmu dan informasi mengenai bisnis yang sedang dijalani. Untuk mengembangkan bisnis usaha kecil menjadi lebih besar tidak ada cara lain kecuali dengan meningkatkan pengetahuan dan ketekunan dalam usaha.

Berikut ini adalah 3 langkah sederhana yang dapat digunakan sebagai pedoman Anda untuk meraih keuntungan lebih banyak dari bisnis yang sedang Anda jalankan.

Menumbuhkan Bisnis Anda

Menumbuhkan Bisnis Anda

Langkah 1 adalah menjual lebih banyak produk. Ketika seorang pelanggan melakukan transaksi pembelian dengan Anda, rekomendasikan produk tambahan yang sekiranya akan mereka perlukan juga dan tawarkan kepadanya untuk membeli.

 Sebagai contoh, jika Anda menjual baju anak, tawarkan juga celana anak, kaos kaki anak, topi anak dan sebagainya. Contoh lainnya jika Anda menjual ban motor, tawarkan juga asesoris motor lainnya yang kemungkinan sang konsumen sedang butuhkan.

Langkah 2 adalah membuat komunitas di jejaring sosial. Jejaring sosial yang sangat populer saat ini adalah facebook.com dan twitter.com. Selain keduanya masih banyak lagi jejaring sosial yang bisa Anda gunakan untuk membuat grup dan komunitas tentang bisnis Anda.

Disini Anda juga sangat mungkin melakukan pemasaran secara gratis dengan mengandalkan postingan-postingan dari Anda yang bermanfaat untuk konsumen setia Anda. Dari sekian banyak jejaring sosial yang adalah di dunia maya, cukup miliki 1 atau 2 account saja dan bangun komunitas bisnis dengan ciri khas gaya Anda sendiri.

Langkah 3 adalah mengatur keuangan usaha kecil Anda. Setiap orang yang menjalankan bisnis pasti menginginkan keuntungan dari hasil usahanya. Namun jika pengelolaan keuangan tidak dilakukan dengan langkah yang tepat dan teliti, kebocoran aliran dana/modal akan sangat mungkin terjadi dan hal ini biasanya tidak disadari oleh pelaku bisnis. Ini mengakibatkan pendapatan keuntungan menjadi tidak maksimal.

Maka itu, mencatat pengeluaran dan pemasukan usaha menjadi hal yang sangat penting untuk mengembangkan usaha Anda menuju keuntungan 3x lipat. Dengan memiliki pencatatan keuangan yang baik, Anda bisa mengambil keputusan manajemen dengan tepat sasaran untuk meningkatkan keuntungan bisnis.

Jika Anda termasuk orang yang awam dengan ilmu akuntansi, Anda tidak perlu khawatir karena sekarang Anda bisa membeli program Aplikasi Akuntansi Excel secara online. Aplikasi Akuntansi Excel ini cocok digunakan untuk bisnis kecil dan menengah karena berbahasa Indonesia. Harganya sangat murah jika dibandingkan dengan software akuntansi lainnya yaitu hanya Rp. 350.000 seumur hidup dan dapat digunakan di sebanyak-banyaknya komputer.

Aplikasi Akuntansi Excel ini sudah dilengkapi dengan ebook panduan penggunaan dan video tutorial step by step cara penggunaannya. Jika belum berniat membeli atau masih ragu, lebih baik Anda download saja terlebih dahulu versi gratisnya di free download aplikasi akuntansi excel. Kemudian segera rasakan kecanggihannya.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Artikel ini Bermanfaat? Share Sekarang..Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Home | Blog | Order | Free Download | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ