Sebagai pemilik bisnis Anda tentu saja sudah sangat akrab dengan akuntansi. Pembukuan keuangan atau laporan aktivitas perusahaan dalam tabulasi angka-angka, adalah bagian penting dari usaha apa pun saja dan seberapa pun juga ukurannya. Kesehatan suatu usaha dapat dengan mudah dibaca melalui laporan angka-angka yang tercetak dalam laporan akuntansi mereka.

Namun tidak semua pemilik usaha yang baru, mengerti cara membuat laporan keuangan dengan excel secara efektif, efisien dan juga cepat. Sehingga untuk mengakomodasi kepentingan ini, banyak pemilik usaha yang kemudian menempuh cara instan dengan mempelajari prosesnya melalui internet. Atau pun menempuh cara yang lebih efektif namun berbiaya mahal seperti membayar jasa seorang akuntan profesional.

Akan tetapi, baik belajar melalui internet mau pun membayar jasa seoarang akuntan, semua memiliki sisi minus untuk seorang pemilik usaha. Jika belajar instan dari internet pada banyak segi dinilai kurang efektif, maka membayar jasa akuntan dinilai tidak efisien dari sisi biaya. Jadi untuk seorang pemilik bisnis UMKM yang baru memulai usaha mereka, kedua cara ini sama-sama tidak ideal untuk dilakukan.

Lantas, bagaimanakah cara membuat laporan keuangan dan pembukuan akuntansi yang lebih ideal untuk pemiliki usaha kecil dan menengah? Nah, simak ulasannya berikut ini.

Membuat Laporan Keuangan Dengan Excel Sebagai Solusi Akuntansi Ideal Untuk Usaha Kecil dan Menengah

Secara statistik program excel adalah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk keperluan menyusun pembukuan keuangan. Akan tetapi, meskipun excel adalah yang paling populer sebagai aplikasi untuk akuntansi, namun menggunakan excel secara manual untuk menyusun pembukuan keuangan juga tidak dapat dilakukan dengan mudah.

Ada banyak hal yang harus diketahui oleh siapa pun yang ingin membuat laporan keuangan menggunakan excel secara manual. Logaritma, formula dan rumus-rumus, juga akan menjadi tantangan tersendiri bahkan untuk seseorang yang terbiasa berurusan dengan excel. Selain itu, problem yang paling signifikan dari cara manual adalah sangat menyita waktu dan emosi. Belum lagi jika kemudian terdapat kesalahan dalam kombinasi rumus-rumus yang dilakukan dan mengharuskannya untuk dibuat kembali.

Nah, guna mengatasi hal ini, ada satu cara yang paling efektif untuk digunakan. Cara ini adalah dengan menggunakan aplikasi akuntansi excel siap pakai. Artinya Anda tidak perlu menghitung, membuat rumus, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menginput transaksi pada jurnal umum pada aplikasi, dan selanjutnya semua proses akan dilakukan secara otomatis.

Namun pertanyaannya kemudian adalah; aplikasi apa yang dapat melakukan hal tersebut dan apa namanya serta dimana bisa mendapatkannya?

Aplikasi Apa dari Excel yang Dapat Melakukan Penghitungan Akuntansi Otomatis?

Untuk membuat laporan keuangan dengan excel pada dasarnya ada cukup banyak aplikasi yang ditawarkan. Akan tetapi di antara banyak penawaran tersebut, aplikasi yang terbukti paling efektif, efisien, ideal dan juga komprehensif, adalah Accountancy Excel atau AccEx.

AccEx adalah aplikasi akuntansi siap pakai berbasis excel yang sangat mudah digunakan, memiliki cara operasional yang sederhana, mudah dipahami, serta mampu pula memberikan semua data yang diperlukan dalam sebuah laporan akuntansi secara komprehensif dan akurat. Sejauh ini, AccEx adalah aplikasi paling banyak digunakan sebagai software pembukuan keuangan berbasis excel.

AccEx memiliki dua versi dalam membuat laporan keuangan bisnis atau usaha yang Anda miliki. Versi pertama adalah trial version yang sepenuhnya gratis dan dapat Anda download dengan mudah. Versi ini dipersembahkan untuk Anda yang ingin mencoba terlebih dulu program AccEx  sebagai software akuntansi bisnis Anda. Standar pengoperasian dan teknis penggunaan trial version AccEx juga dilengkapi dengan video tutorial serta ebook panduan.

Versi kedua dari AccEx kemudian adalah full version atau versi berbayar. Jadi ini adalah aplikasi akuntansi AccEx yang dapat Anda gunakan setelah membelinya melalui www.programexcel.id atau www.aplikasiakuntansiexcel.com. Isinya tentu saja lebih lengkap daripada trial version yang sudah Anda coba secara gratis.

Dimana dan Bagaimana Caranya Mendapatkan AccEx?

Untuk mendapatkan aplikasi akuntansi siap pakai AccEx, Anda hanya perlu mengunjungi website www.programexcel.co.id dan mengikuti panduan download disana. Selain dapat mengunduh aplikasi akuntansi excel secara gratis, di website itu Anda juga bisa mendapatkan banyak sekali bonus gratis mengenai software program akuntansi lainnya.

Salah satu bonus yang paling diminati di Program Excel adalah aplikasi yang mampu melakukan penghitungan Harga Pokok Penjualan secara otomatis atau HPP Otomatis. Dan untuk mendapatkan bonus program dengan HPP Otomatis ini, cara yang dilakukan juga sama; Anda tinggal mengunjungi website Program Excel dan mendownloadnya di sana.

Atau untuk lebih mudahnya, Anda juga langsung mengklik tautan yang tersedia di bawah ini.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Home | Blog | Order | Aplikasi Akuntansi Excel Program Siap Pakai Gratis | Video Tutorial | Contact Us
Kebijakan Kami | EULA | Tentang Kami | Syarat & Ketentuan | FAQ
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami admin@aplikasiakuntansiexcel.com

× Ada yang bisa saya bantu?